Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, February 29, 2020

SMPN 3 Mapilli Bina 160 Siswa

Baca Juga

Muh. Tahir, S.Pd, Kepesek SMPN 3 Mapili
Muh. Tahir, S.Pd, Kepesek SMPN 3 Mapili

POLMAN, LENTERASULAWESI -  Pendidikan adalah salah satu cara yang ditempuh untuk meningkatkan ilmu pengetahuan (Iptek),  karena itu mulai dari pemerintah pusat,  Provinsi,  Kabupaten,  Kecamatan hingga ketingkat Desa pembangunan infratruktur selalu saja bertambah.

Khusus  SMPN 3 Mapilli,  Kecamatan  Mapilli,  Kabupaten  Polewali Mandar (Polman),  Sulawesi Barat  (Sulbar)  yang dinahkodai oleh Muhammad Tahir,  S. Pd. Sekarang ini membina 160 siswa dengan  tenaga edukatif   di sekolah ini  hanya 5 orang PNS. Jumlah yang  masih jauh dari kebutuhan.  

Untuk  tahun pelajaran 2020 hingga Pebruari, proses belajar  mengajar (PBM)  berjalan namun yang menjadi masalah belum juga ada tanda-tanda pencairan dana bantuan operauonal swkolah (BOS)  meskipun dana bos dapat dibayarkan kepada guru honorer tapi yang memiliki NUPTK. Sebenarnya dana bos sudah ada tapi masih disimpan pada salah satu Bank tapi belum masuk direkening sekolah. Jadi sama belum ada karena belum bisa dicairkan oleh lembaga pendidikan

Selain kekurangan guru, SMPN 3 Mapilli  juga masih kekurangan sarana dan prasarana,  yakni  kekurangan 3 ruang belajar. Meskipun demikian kekurangan tersebut tidak membuat proses belar mengajar (PBM) mandeg. Malah  tetap berjalan seperti biasa. Dimana pada siswa/murid memasuki ujian,  sementara dana belum ada yang masuk direkening sekolah.

“Dengan sangat terpaksa sekolah pinjam alat tulis kantor (ATK)  ke salah satu took, juga kebutuhan lainnya yang berhubungan dengan pendidikan ujar,”  Muhammad Tahir, S. Pd pada wartawan SKU Sorot News  ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya,  (19/2/2020)  lalu.
(Andi Udhin/A. M. Arifin)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.