Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, May 23, 2020

#pemudaberdayapasangkayuberjaya Peduli Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

Baca Juga

Cupil-1
#pemudaberdayapasangkayuberjaya  peduli  masyarakat  yang terdampak Covid-19

PASANGKAYU, LENTERASULAWESI – Merebaknya Covid-19 hingga ke suluruh wilayah di republik  ini, membuat rakyat alami cobaan. Hal ini membuat sekumpulan pemuda  yang memberi lebel dirinya, Pemuda Berdaya Pasangkayu Jaya, itu dengan jargon dan tagar mereka #pemudaberdayapasangkayuberjaya. Lakukan  kegiatan sosial peduli pada masyarakat yang terdampat virus corona tersebut.

Cupil-3
Kelompok pemuda yang dimotori sejumlah mahasiswa ini berada di kabupaten ujung utara Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), yaitu Pasangkayu. Walaupun baru terbentuk,  #pemudaberdayapasangkayuberjaya, memiliki kepekaan dan kepedulian pada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak serius ekoniminya akibat covid-19 ini. Salah satu kegiatan mereka adalah turun menyalurkan  dan  membagikan 200 paket   Sembako di seluruh kecamatan di  Kabupaten Pasangkayu  pada Rabu  (20/05/ 2020).

Cupil-2
Menurut  Muh  Ashari Taufik, Ketua  #pemudaberdayapasangkayuberjaya, dalam membantu salurkan paket sembako tersebut, ada tim tim yang dibentuk untuk  survei di setiap kecamatan,  untuk mendengar langsung keluh kesah masyarakat  di tengah pandemi  ini.

Dikatakannya pula bahwa, Insya Allah  setelah lebaran Idul Fitri 1441 H. ini, pihaknya akan aktifkan suatu kegiatan yang namanya  #pemudasigap.  Itu seperti  Posko pengaduan masyarakat kepada pemuda, via telepon atau HP.

Senada dengan Ashari, Andi Erik, sekretaris #pemudaberdayapasang kayuberjaya, katakan kalau kegiatan-kegiatan yang dilaksanakannnya tersebut, semata-mata atas pertimbangan kemanusian. Ini  tidak  ada unsur  politik di dalamnya karena betul - betul bakti  dan kepedulian pemuda kepada masyarakat dan daerahnya,” tandas Erik.

LS 

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.