Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, October 29, 2020

Desa Marampan Orobuah Dapat Anggaran DD dan ADD Lebih Satu Milyar Rupiah

Baca Juga


Kantor Kepala Desa Marampan Orobuah di Kabupaten Mamasa
 

MAMASA, LENTERASULAWESI  - Pada tahun anggaran 2020 ini, Desa Marampan Orobuah,  Kecamatan Sesena Padang  (Sespa ) dapatkan Dana Desa (DD) sebesar Rp. 800 juta, sedangkan  Anggaran Dana Desa  (ADD) sebanyak Rp. 280 juta, jadi  total anggaran  untuk Desa Marapan Orobuah sebesar  satu milyar delapan puluh juta rupiah.

Hal ini jelaskan Kepala Desa Marampan Orobuah, Pampang  Madika, S. Pd ketika ditemui di kediamannya Rabu (28/10/20). Menurutnya,  dana tersebut akan digunakan untuk membenahi  bahu jalan di dua dusun sepanjang 100 meter dan pembersihan di 4  dusun atau semua dusun yang ada di desa ini.

Program-program  sementara dalam perencanaan,  untuk  besaran anggaran yang akan digunakan belum dirinci oleh Tim Pelaksana Kegiatan  (TPK).

Selama menjabat  kepala desa, Pampang  katakan telah merampungkan 80 persen pekerjaan fisik,  yakni pembangunan jalan betonisasi yang menghubungkan jalan dari dusun ke dusun. Untuk  pekerjaan fisik lainnya ADD dan DD,  cair  awal bulan November.

“Kalau dana sudah cair maka. program yang telah direncanakan dikerjakan, kalau tidak ada halangan rampung sebelum hari natal tahun ini,”tandas Pampang Madika.

 (Andi  Udhin/LS)




No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.