Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, November 26, 2015

Ari Singi Dijemput Secara Adat Oleh Pitunggota Sigi

Baca Juga

Pejabat Lanjutan Bupati Sigi, H Ari Singi dijemput secara adat Pitunggota Sigi



Sigi Biromaru  -  Setelah resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs.H.Longki Djangola,M.Si, Senin (23/11) di kantor gubernur, Drs  H  Ari Singi sebagai Pejabat Lanjutan Bupati  (PLB) Sigi   dijemput secara tradisi  oleh lembaga  Adat Pitunggota Sigi yang dihadiri oleh  para Staf Ahli, Asisten, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kabag di lingkup Pemerintah Kabupaten Sigi.  

Dalam kesempatan itu,(PL) Bupati  Sigi, Drs H Aries Singi M. Si sangat mengapresiasi para lembaga adat di  Kabupaten  ini  khusunya pada adat Pitungota  Sigi, yang telah melakukan prosesi penjemputan yang dilakukan secara adat.

" Ke depan,  kita tetap terus bersatu bersama untuk membangun Kabupaten Sigi,  selain itu, lembaga adat di wilayah  Kabupaten Sigi  ini akan tetap kita junjug tinggi,” ungkapnya  saat usai  syukuran.

Dikatakannya juga,  Pejabat  lanjutan bupati adalah menyelenggarakan pemerintahan  yang akan menfasilitasi  pemilihan bupati dan wakil bupati yang definitif serta menjaga netralitas  Pegawai Negeri sipil (PNS)  yang ada di Kabupaten Sigi.

"Olehnya itu para PNS  dalam pemilihan ini harus menjaga netralitas.Jika ada ditemukan  PNS melakukan kampanye  dan memakai atribut,  maka akan berhadapan dengan pihak  Panwaslu (Pengawas Pemilu, red)," tutupnya.

(Ardi/ls)   


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.