Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, November 10, 2015

PT Mamuang Bantu Masyarakat Bangun Jembatan Permanen

Baca Juga

Masyarakat dan PT Mamuang bangun jembatan permanen di batas Sulbar-Sulteng



MAMUJU UTARA -  Jembatan yang menghubungkan  2 desa, yang Polanto Jaya, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan Desa Pajalele,  Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dalam waktu dekat akan segera rampung.

Jembatan  tersebut  berukuran panjang 24 Meter (M) dan lebar 4 M  ini dibiayai secara swadaya oleh masyarakat di dua desa, di dua kabupaten dan dua provinsi ini dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat setempat dengan dukungan penuh dari PT  Mamuang yang tergabung dalam PT Astra Agro Lestari (AAL) Areal Celebes 1 (C1), menggunakan alat berat Long Arm PC 200 dikerjakan dari tanggal 8 hingga 9 November 2015


Tokoh masyarakat  Desa Polanto Jaya, H Bintoro, katakan,  sangat berterimakasih atas peran serta dan dukungan yang aktif dari PT Mamuang yang turut membantu pembangunan jembatan tersebut.

“Dengan adanya jembatan ini nantinya akan lebih mempersingkat waktu tempuh perjalanan dari Desa Polanto Jaya Kecamatan Rio Pakava Kabupaten  Donggala ke Desa Pajalele Kecamatan Tikke Raya Kab Matra. Jembatan tersebut sangat kuat karena akan dibangun secara permanen,"  ungkap H Bintoro.

 Sementara itu Community Develotment Officer (CDO)  PT Mamuang,  Tria Ksatriamansyah, saat diwawancara,  berharap,  dengan dibukanya jalur penghubung ini,  pada gilirannya nanti , pengguna jalan yang melewati jalan perusahaan dapat lebih aman dan nyaman hingga  tercipta keteraturan atau ketertiban beralulintas.

"Semoga dengan adanya Jembatan ini, ketertiban berlalulintas tetap terjaga." harapnya.

Tria Ksatriamansyah  jugamohon  doa restu serta bantuan segenap masyarakat, semoga pembangunan jembatan permanen ini cepat terselesaikan dengan baik.
"Semoga saja jembatan ini dapat terselesaikan dengan cepat, agar masyarakat dengan cepat dapat merasakan kegunaannya,"  tutupnya.

(Ed/LS)


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.