Cari di Blog Ini

Followers

Monday, January 25, 2016

Jembatan Gantung Desa Bangga - Pakuli "Mangkrak"

Baca Juga



Jembatan gantung di Desa Bangga, Kecamatan Dolo terbengkalai          (foto: Ardi J)



SIGI - Jembatan gantung yang menghubungkan Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan dengan Desa Pakuli, Kecamatan Gumbasa, Kabupaten Sigi, Sulawesi tengah mangkrak alias terbengkalai. Sejak rubuhnya proyek APBD beberapa tahun silam itu hingga kini tak lagi mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten Sigi untuk melanjutkan pembangunannnya. 


Pantauan media ini, proyek yang telah menghabiskan uang rakyat tersebut tidak dapat difungsikan sebagai penghubung, terlihat hanya bentangan labrang yang menghubungkan kedua tiang penyanggah yang berseberangan sungai di kedua dea itu. 


Menurut masyarakat setempat, salah satu tiang menara jembatan gantung tersebut pernah rubuh saat dalam proses pengerjaan  sementara saat itu tidak factor alam yang ekstrim yang dapat menjadi penyebab, kemudian dibagun kembali menara ditempat yang sama dan hingga saat ini bangunan tersebut terhenti sampai disitu.


“Menara jembatan gantung itu rubuh sebelum rampung padahal saat itu tidak ada faktor alama yang ekstrim yang menjadi penyebab rubuhnya proyek ini kemudian dibangun kembali menara ditempat yang sama setelah itu tidak ada lagi lanjutannya sampai saat ini, katanya pemerintah mau bangun kembali tapi belum ada siyal saya lihat,” ungkap Sofyan belum lama ini.

Menurut Sofyan, pembangunan yang setengah-setengah seperti jembatan gantung tersebut sangat tidak mempertimbangkan asas efisien dan manfaat dan ini jelas sangat merugikan uang rakyat. " Seharusnya pemerintah mempertimbangkan asas manfaat dan efisien agar setiap pengelolaan keuangan negara itu tidak mubazir," tutupnya.

(Umar/Ardi.J)


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.