Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, January 26, 2016

Tergenang Air, Warga Pasangkayu Lebih Kreatif dari Pemerintah

Baca Juga




Warga membuat saluran air
 Mamuju Utara – Dalam suasana kesal ada juga kreatifitas. Itulah yang dialamai warga Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra). Karena sudah berhari-hari rumahnya digenangi air setinggi 30 sampai 50  centimeter,  akibat beberapa hari diguyur hujan. Sementara perhatian dan tindakan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Matra lebih dari kurang. Maka  di Jalan Abdul Malik, Dusun Labuang, Kelurahan Pasangkayu  terpaksa membongkar aspal yang tepat berada di  jalan.

Puluhan rumah warga digenangi luapan air hujan akibat buruknya drainase kota, justru tidak membuat Pemerintah Kabupaten Matra turun tangan mencarikan solusi bagaimana cara agar genagan air yang terjadi dalam kota Kabupaten Matra bisa terurai, sehingga membuat warga kesal dan mengambil inisiatif membongkar jalan yang baru - baru ini selesai di aspal pada bulan Desember 2015 lalu.

Pemandangan menarik  warga di  Jalan Abd  Malik yang terpaksa harus  membongkar aspal untuk membuat saluran  air yang baru terabadikan kamera wartawan. Itu juga adalah tamparan bagi pemerintah setempat.

Salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan mengatakan bahwa tidak ada jalan lain selan membongkar  aspal untuk membuat saluran pengaliran air yang menggenangi rumah beberapa warga.

"Mau bagaimana lagi pak. air sudah lima hari mengenangi rumah, namun sampai saat ini tidak ada upaya baik dari dinas PU (Pekerjaan Umum, red)  dan Tata Ruang yang turun tangan mengatasi genangan air yang terjadi dalam kota," ujar warga tersebut bersimbah peluh.

"Dari  pada tergenang air terus menerus dan tidak ada tindakan nyata dari pemerintah, yah apa boleh buat terpaksa aspal dibongkar agar air yang tergenang bisa mengalir dan tidak lagi merendam rumah - rumah warga,"  tambahnya.

(Ed/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.