Cari di Blog Ini

Followers

Friday, February 26, 2016

Babinsa Bantu Warga Yang Tertimpa Longsor di Kecamatan Anreapi

Baca Juga

TNI bersama warga bantu korban longsor di Anreapi      (foto: Pelda Aslan Latif)


Polewali Mandar  -  Bencana longsor  akibat  hujan yang melanda wilayah Kabupaten Polewali Mandar  (Polman), Minggu  (21/02/2016) lalu, akibatkan terjadinya longsor yang menimpa dua rumah warga di kaki Gunung Anreapi, Kecamatan Anreapi, Polman. Karena itu Bintara Bina Desa (Babinsa)  Koramil 1402-01/Polewali  ikut  membantu  benahi  rumah yang terbuat yang dari kayu dan kumpulkan sisa yang  bisa dipergunakan untuk membangun kembali rumah korban,  Selasa (23/02/2016).

Babinsa  bersama  masyarakat  setempat  bahu  membahu  membantu  membenahi  rumah korban longsor tersebut.  Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.
Berdasarkan  hasil pengecekan Babinsa Koramil 01/Polewali,  kerugian  berupa  dinding rumah yang terbuat dari kayu rusak berat. Tetapi sebagian bahan bangunan  masih dapat dipergunakan kembali. Nominal  kerugianpun ditaksir  mencapai puluhan juta rupiah.

Terkait hal ini Komandan Koramil 1402-01/Polewali,  Kapten  Inf  Ahmad T memerintahkan Babinsa serta mengajak masyarakat  setempat untuk segera melakukan penanganan dini melalui karya bakti,  menyingkirkan tumpukan material  longsoran tanah yang menumpuk di sekitar rumah tersebut, meskipun  dengan peralatan yang seadanya.

“Babinsa  bersama masyarakat  melaksanakan  karya  bakti  pembongkaran rumah yang tertimbun longsor  hari Minggu  kemarin, diharapkan bahan bangunan yang masih dapat digunakan seperti balok kayu dan  tiang tiang dapat dibangun kembali.  Ini merupakan bagian dari tugas TNI utamanya Babinsa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan,”  Ujar Danramil

Radi (43)Korban yang tertimpa longsor  mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan warga dan TNI, sehingga rumah dapat dibongkar yang kemudian rencananya akan dibangun kembali.


(Pelda Aslan Latif, LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.