Cari di Blog Ini

Followers

Friday, February 26, 2016

TNI AD, Kodim 1402/ Polmas Gelar “Jumpa Berlian”

Baca Juga

Anggota TNI bersama masyarakat bersih-bersih lingkungan    (foto: Pelda Aslan Latif)

Mamasa – Demi ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Kodim 1402/Polmas kembali menggelar Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian), Jumat (26/02/2016). Kegiatan  yang dilaksanakan setiap hari Jumat pagi bersama masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar (Polman dan Kabupaten Mamasa, dimana wilayah teritorial tanggung jawab Kodim 1402/Polmas.

Anggota Kodim 1402/Polmas yang laksanakan pembersihan lingkungan bersama masyarakat di berbagai wilayah Kodim Polmas dengan penuh semangat , tulus dan ikhlas.  Kegiatan “Jumpaberlian” ini dilaksanakan secara gotong royong bersama masyarakat setempat.

Menurut Dandim 1402/Polmas, Letkol Kav. I Made Bagus Surahputra, kegiatan Jum’at bersih yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu peduli terhadap lingkungan bersih dan rapi. Selain itu, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan.

“Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan masyarakat dengan menjaga lingkungan mereka tetap terlihat bersih dan rapi. Lingkungan yang bersih akan menjauhkan kita dari penyakit di sekitar kita. Hal itu tentu berkaitan dengan kesehatan. Selain itu, dengan lingkungan yang bersih pula, kita akan merasa nyaman dan betah untuk berada di rumah/linkungan tempat tinggal kita,”tandas Dandim.

Sementara itu Danramil 1402-08/Sumarorong, Kapten Inf  Abdul Halim
saat laksanakan “Jumpaberlian di wilayahnya, katakan kalau kegiatan ini adalah mengajak masyarakat tingkatkan kesadaran dengan menjaga kebersihan. “Jumpaberlian” menurut Danramil adalah sama-sama kerja bakti, dimulai dari kalangan aparat terlebih dahulu. Harus menjadi contoh, mampu menerapkan bersih-bersih lingkungan dan itu pasti ada dukungan masyarakat lewat waktu dan tenaga.

Kapten Inf Abdul Halim juga menambahkan bahwa program “Jumpaberlian” harus didukung semua elemen masyarakat. Juga memberikan informasi agar masyarakat dapat menjaga lingkungan sekitar rumahya.

Terkait dengan kegiatan ini, salah satu warga desa,  M Hasbi Tamrin, 42,  menuturkan bahwa kegiatan kerja bakti ini terselenggara berkat kerja sama masyarakat dengan Kodim 1402/Polmas yang sudah mengajak masyarakat membersihkan lingkungan.

(Pelda Aslan Latif, LS)


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.