Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, March 24, 2016

Irigasi Tatoa, Rekanan Kerja Buruk Uangnya Mulus?

Baca Juga


A Waris Tala  (dok, fb Andi Waris Tala)

Mamasa -  Setelah mendapat kritik dari netizen dan Ketua Aliansi Wartawan Mamasa (Alwama), Andi Waris Tala  terkait  proyek peningkatan Daerah Irigasi Tatoa, Kelurahan Mamasa, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang dilaksanakan rekanan PT Ramadhan Karya Pratama dengan nilai kontrak sesuai harga terkoreksi  Rp 4. 684.935.000,00.

Ketua Alwama tersebut  melalui akunnnya  Andi Waris Tala, Minggu (20/03/2016) menulis di wall-nya, bahwa Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  pekerjaan Irigasi Tatoa Tahun 2015 memblokir dana 500 juta rupiah  di BPD (Ban Pembangunan Daera, red).Tanpa Alasan yang jelas. Lau  PPK bersama Kontraktor kembali membuka blokiran Dana di BPD.

Ini kemudian membuat Ketua dan anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) didampingi pegawai  Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Kabupaten Mamasa, seperti  dilansir  fesbuk group Mamasa dalam Berita (MdB),  meninjau  langsung  kondisi  pemingkatan irigasi tersebut, Kamis (24/03/2016) siang-siang.
Akibat kerja buruk pada peningkatan irigasi Tatoa   (foto: dok fb, MdB)

 Netizen  MdB menuliskan di wall-nya, setelah mendengarkan keterangan Dinas PU-PR,  anggota  Komisi II,  Jufri Sambo Madika (JSM) katakan bahwa berdasarkan dokumen,  memang pengerjaan yang belum selesai hanya kurang dari 1%,

”Jadi kalau memperhatikan dokumen,  pekerjaan yang belum selesai hanya kurang lebih 1%. Namun secara kasat mata, kualitas pekerjaanya kurang baik karena beberapa titik sudah rusak ada juga beberapa titik yang  saya anggap membuang anggaran,  seperti dibangunnya dua saluran irigasi secara berdampingan padahal fungsinya sama,” begitu Jufri dalam lansiran MdB.

Jufri juga kataka pada MdB, bahwa  rekomendasi  Komisi II masih akan dibahas melalui mekanisme yang ada di DPRD sesuai tata tertib. Kita nantikan saja seperti apa itu rekomendasi.

LS



No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.