Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, March 8, 2016

Sebuah Surat Terbuka Yang Memilukan Buat Gubernur AAS

Baca Juga

A Waris Tala   (dok fb A Waris Tala)
Mamasa – Media Sosial (Medsos) jenis facebook (fb) memang epektif untuk sampaikan informasi secara meluas, termasukan sampaikan keluhan-keluhan rakyat terhadap pemerintah. Seperti yang dilakukan oleh Andi Waris Tala, warga Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Netizen A Waris Tala, melalui akun fb-nya, Selasa (08/03/2016) menyampaikan Surat Terbuka (ST) buat Pemerintah Provisi Sulawesi Barat. Dalam  ST-nya tersebut, ia uraikan bahwa masyarakat Kecamatan Tabang, Kabupaten Mamasa dikenal masyarakat yang tergolong sabar dan tabah.

“Namun kesabaran mereka jangan sampai dijadikan Kelalaian pemerintah Sulbar...coba amati jalan menuju tabang. Apakah ada jaminan mereka tetap bersabar,”  tanya A Waris.

A Waris yang juga Kepala Biro Harian Rakyat Sulbar menguraikan bahwa dibalik kepemimpinan Anwar Adnan Saleh (AAS) 10 tahun masa jabatan, pemerintah seharusnya membuka mata melihat kondisi yang sbenarnya.

Kondisi jalan yang memperihatinkan di Kecamatan Tabang   (dok Daniel P Toding)

“Mereka juga bagian dari NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red) yang memiliki hak yang sama dengan masyarakat daerah lain,” tulis Waris.

Selain menulis ST untuk Gubernur AAS yang menggugah hati, Netizen A Waris Tala juga melampirkan kondisi jalan di Kecamatan Tabang yang memang memperihatinkan. Foto-foto yang diambil dari dokumentasi Daniel Pampang Toding itu menggambarkan bagaimana sulitnya melewati jalan berlumpur.


LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.