Cari di Blog Ini

Followers

Monday, May 9, 2016

Rekonsiliasi Ala MC pada Ketua Alwama Terkait MMF?

Baca Juga




Andi Waris Tala dan Kornelius Buntukaraeng
 Mamasa – Seperti kata Melayu, besar air karena pembulu, besar kata karena mufakat. Kata orang Mamasa pula, Pantang kada dipomate, mesa kada dipotuo (saudara-saudara penutur Bahasa Mamasa mohon diluruskan etimologinya, red). Begitulah dalam pemikiran admin Mamasa Community (MC), Kornelius Buntukaraeng, Minggu (08/05/2016)  menanggapi kritik sambalado Ketua Aliansi Wartawan Mamasa (Alwama). Admin group fesbuk terbesar di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), tentu dengan kebesaran jiwa, demi Mamasa, melalui komunitas fesbuk lainnya, Warkop to Mamasa (Wadah Menuju Demokrasi 2017), menyampaikan permintaan maaf secara terbuka.

Kalau ada sumur di ladang, boleh aku numpang mandi
Kalau ada gelas pecah, jangan di simpang dalam peti

Juga kepada MC komunitas fesbuk dimana dirinya menjadi admin, Kornelius Buntukaraeng menuliskannya secara detail dan jelas, transliterasi dengan penyempurnaan karakter sebagai berikut ini:

Untuk Kawanku Andi Waris Tala!

Selaku pribadi dan ddmin MC saya meminta maaf atas kejadian yang tidak mengenakkan terjadi beberepa hari lalu.  Manusia tak luput dari salah, mungkin admin yang salah,  mungkin juga pak Andi Waris yang salah.  Group MC sabagai wadah bersama takkan luput dari salah paham, salah menyampaikan dan salah terima. Secara tulus saya minta maaf kalau  kesalahan ada pada kami selaku admin MC dan tanpa bermaksud merendahkan saudara.

Saya mengenal sosok saudara yang semangat dalam membangun Mamasa teapi juga keras dalam memegang prinsip.  Group MC ini akan indah bila semua unsur melebur didalamnya. Mari belajar dari kesalahan dan mencoba kembali menata persatuan sabagai  anak Mamasa yang mau Mamasa maju dikemudian hari.

Terkhusus mengenai masalah MMF (Mambulilling Mountain Festival, red) secara terbuka saya meminta panitia menyediakan tempat dan waktu dimana sumbang saran dan ide dari  Bapak Andi Waris dan kami semua bisa disampaikan langsung dalam susana kekeluargaan dan semangat berbagi. Kalau terus menerus diangkat ke publik via medsos (media sosial, red) perdebatan yang tujuann sebenarnya baik akan berdampak buruk pada usaha-usaha mulia yang sedang dirintis beberapa kawan melalui MMF demi kemajuan Mamasa dimasa depan. Saya percaya seruan tulus ini akan ditanggapai positif bila kita semua mampu menahan diri dan melihat jauh kedalam sanubari..

Sesungguhnya kelemahan kita hanya bisa menjadi kekuatan bila kita mau bersama, mau berbagi dan mau menerima (kalau Panitia MMF berkenan, diatas hari selasa saya siap berdiskusi dan menyampaikan beberapa  ide. Saya kira pak Andi Waris bila punya kesempatan,  beliau akan meluangkan waktu demi Mamasa yg lebih baik.
Teriring ucapan selamat beristirahat buat semua warga MC, salam damai, salam MC, Ayo ke Mamasa

Begitulah netizen sekaligus admin MC Kornelius Buntukaraeng membuka ruang diskusi dan konsolidasi yang konstruktif untuk Kabupaten Mamasa, bravo untuk Kornelius.

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.