Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, August 31, 2016

Marthinus Tiranda: Dalam Pergantian Wati, Kedepankan Kepentingan Mamasa seUtuhnya?

Baca Juga



Marthinus Tiranda
Marthinus Tiranda
Mamasa – Pasca menerima penyampai aspirasi dari salah staf ahli anggota DPR RI, Selasa (30/08/2016), Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Marthinus Tiranda bertutur tentang calon Wakil Bupati (Wati) Mamasa yang ditinggal mendiang Victor Paotonan. Bahwa pada perinsipnya sudah  berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang ada.

Dipaparkan oleh Ketua PKB Kab  Mamasa ini, untuk tahapan pergantian Wati Mamasa, sekarang ini sudah dibentuk Panitia Khusus (Pansus) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Kini telah bekerja dan menunggu  usulan calon dari partai-partai pengusung. Namun yang ia pastikan, bahwa partainya (PKB)  berdasarkan  hasil rapat internal, dirinyalah yang akan diusung ke parpurina sebagai calon Wati.

“Sebagai kader PKB, apabilah diusung untuk maju sebagai calon pengganti Wati, saya siap. Namun  begitu, Wakil Bupati  itu bukanlah segala-galanya. Karena yang terpenting bagi  saya, adalah bagaimana Mamasa ke depan, bisa lebih baik,” bebernya.

Menanggapi  adanya unjuk  rasa rakyat  Mamasa dari daerah pemilihan (Dapil)  yang disebut-sebut sebagai wilayah 1 dan 2  yang menginginkan Wati, Marthinus Tiranda kataka, kalau ia tidak mau berbicara dalam konteks dikotomi  seperti  itu. Karena  menurutnya, Kabupaten  Mamasa itu satu, bukan hanya wilayah 3, wilayah 2 atau wilayah 1.

“Kita jangan terjebak dalam  konteks adanya wilayah 3, 2 dan satu saja. Tetapi  dalam kerangka, satu kesatuan, Kabupaten Mamasa. Jadi dalam pergantian Wakil Bupati  ini, sepanjang sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku, semua  sama  saja,” imbuhnya.
Karena itu, Wakil Ketua DPRD Mamasa ini  harapkan masyarakat  untuk tenang mengikuti tahapan dalam pergantian Wati  ini. Jangan ada dikotomi-dikotomi  wilayah yang  bisa menghambat proses yang sedang berlansung di DPRD.

“Kita sejatinya kedepankan kepentingan Kabupaten Mamasa, secara utuh. Bagaimana  daerah  ini bisa lebih maju dan berkembang,” tutup Marthinus Tiranda

LS  

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.