Cari di Blog Ini

Followers

Sunday, August 14, 2016

Rekor Muri Pompang Mamasa Semakin Fals Saja Bunyinya di Telinga Masyarakat?

Baca Juga




Muri sertikat
Muri sertikat  (foto: int/LS)
Mamasa – Setelah menyabet  piagam rekor Musium Rekor Indonesia (Muri)-nya Jaya Suprana, kemarin, Sabtu (13/08/2016)  untuk pemain pompang  terbanyak. Ternyata rakyat  Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) tidak happy-happy  juga dengan penghargaan yang cukup prestisius itu. Ada apa dengan  Pompang-pompang itu?
Ketua Aliansi Wartawan Mamasa,  Andi  Waris Tala (AWT) dalam spot kementarnya  dengan site ini katakan kalau pompang  berhasil  meraih Rekor Dunia!  Rekor tersebut  hanya  seremonial  belaka, alasannya  karena  Pompang tidak mengacu  pasa keserasian dan kualitas pompang yang sbenarnya.

“Lagian piagam rekor dunia memang susah jadi sbelum kegiatan dimulai,” kata Waris.

AWT juga membeberkan kalau prediksi  anggaran  kegiatan hampir  Rp 3 milyar,  termasuk  anggaran di pariwisata!  Rekor Muri  tak ada artinya tanpa kualitas.  Rekor yang  dicapai  menurutnya hanya mengacu pada mobilisasi  massa dan anggaran saja, tidak mengacu pada kualitas yg dapat  membawa  nama Mamasa.

“Kalau dari APBD  yang disedot  acara  ini  dari Dinas  Pariwisata!  Tapi juga ditambah dari  seluruh  kepala desa  diminta,  wajib masukkan setoran.  Ada  juga dari sponsor  tapi tidak  jelas berapa dana  sponsor. Jadi  sumber dana  yang paling  jelas  APBD dan ADD,” jelas AWT.


LS


No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.