Cari di Blog Ini

Followers

Monday, August 15, 2016

SMK Buntu Masakke Dukung Kemajuan Pendidikan di Kab Mamasa

Baca Juga



Pembangunan SMK Buntu Masakke
Pembangunan SMK Buntu Masakke
Mamasa - SMK Buntu Masakke  di  Salu Banga, Dusun Minanga Kelurahan Messawa, Kecamatan Messawa, Kab Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) adalah salah satu sekolah kejuruan swasta yang bertekad turut serta memajukan pendidikan di daerah ini.

Diinformasikan oleh  pemerakarsa dan pengurus Yayasan SMK Buntu Masakke, Tomakaka Messawa, Pasamboan Pangloli  bahwa sekarang SMK-nya  senantiasa berbenah. Kini adalah pematangan lahan dan pembangunan gedung senantiasa berlangsung dengan  biaya murni dari Yayasan Pendidikan Buntu Masakke. Samasekali  belum pernah mendapatkan suntikan dana dari pemerintah.

“Walau begitu masih ada juga orang-orang  yang tidak bertanggungjawab mengissukan bahwa sekolah ini tidak resmi, bahkan mencoba mempengaruhi orang tua siswa untuk jangan menyekolahkan anaknya di sekolah ini,” kata Pangloli menyesalkan.

Dibeberkannya lebih lanjut  bahwa SMK Buntu Masakke dibangun di atas tanah bersertifikat  atas nama Yayasan Pendidikan Buntu Masakke Messawa seluas  3,1 Ha yang diresmikan pembukaannya pada bulan Mei 2015 oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mamasa dengan membuka 3 jurusan yaitu : Otomotif, Keperawatan dan Teknik Komouter Jaringan.

“Sampai dengan tahun ke 2 ini, siswa SMK Buntu Masakke Messawa sudah berjumlah 82 siswa. 29 orang mendapatkan Kartu Cerdas dan 5 org dinyatakan bebas dari segala biaya sekolah karena mereka berasal dari keluarga sangat tidak mampu.” Tambahnya.

Disampaikan pula oleh Tomakaka Messawa bahwa untuk sementara mayoritas  guru-guru  masih  dari  Tana Toraja dengan pertimbangan bahwa  SDM Pendidik Tana Toraja  lebih bagus  karena di sana pendidikan sudah sangat berkualitas.  Nantinya juga, guru-guru  lokal direkrut untuk mata pelajaran penunjang.

Ide membangun SMK  Buntu Masakke di Messawa karena  Kecamatan Messawa  sebelumnya belum ada SMK  padahal  ada  5 SMP yang bisa dicover.  “ Yang sekolah di sini  bukan cuma  lulusan SMP Messawa tetapi  juga dari Simbuang, Mappak , Tana Toraja dan dari Suppiran Kab  Pinrang.” Demikian Pasamboan Pangloli.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.