Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, August 17, 2016

Surat Sang Awam Mengenang Proklamasi RI ke 71 - 2016

Baca Juga


Penulis: Sang Awam
Penulis: Sang Awam

YTH KAKEK  SANG PATRIOT  SEJATI!

Maafkan kami karena membiarkan Kakek berjalan & berjalan terus, seperti saat Kakek menelusuri hutan & kampung2, mnghindar dari gempuran kolonial penjajah & saat Kakek melakukan serangan kepada pasukan kolonial penjajah.

Maafkan kami karena Negara yg doeloe Kakek perjuangkan belum mampu menyediakan fasilitas hidup yg layak. Negara tidak cukup anggaran utk kaum / golongan Kakek. Anggaran itu hanya untuk kaum terpelajar yg pintar memanfaatkan kesempatan, pandai brsilat lidah, lihai menjilat, handal sikut kiri kanan. Mereka tidak peduli arti perjuangan karena dalam tubuhnya mungkin berasal dari titisan darah para penghianat bangsa di masa laloe.

Maafkan kami karena tangan keriput Kakek itu, yg doeloe kuat & kekar menenteng senjata & menancapkan bamboe roencing, kini seakan tidak berarti bagi Bangsa besar ini. 

Veteran Pejuang (foto: infobondowoso.net)
Veteran Pejuang (foto: infobondowoso.net)

 Kami yakin betapa pedih & perih hati Kakek ketika terbayang oleh Kakek pekikan Merdeka...Merdeka... Merdeka... dengan kenyataan yg Kakek alami saat ini. Tapi, Kakek tidak perlu risau karena Negara & Bangsa ini sudah menyediakn tempat peristirahatan terakhir Kakek dgn papan nama Taman Makam Pahlawan. Negara pun sdh menganggarkan biaya pemakaman Kakek, setidaknya sejumlah prajurit ditugaskan utk menembakkan senjatanya diatas kain berwarna merah putih, pas diatas liang yg Kakek tempati utk selamanya.

Kami yakin Kakek berjuang demi kemerdekaan Bangsa & Negara ini dilandasi oleh ketulusan hati & keyakinan akan keBesaran & keKuasaan Tuhan, Allahu Akbar. Merdeka...Merdeka...Merdeka...

Salam Sang Awam Rakyat Indonesia

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.