Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, March 14, 2017

Jembatan Merah Salunggabo, Obyek berSelfi Baru di Kota Pasangkayu

Baca Juga



Jembatan Merah Salunggabo hampir rampung
Jembatan Merah Salunggabo hampir rampung
Matra – Pada era perjuangan tahun 1940-an, Gesang merilis lagu dengan title Jembatan Merah. Sebuah balada cinta romantika perjuangan nan cantik. Namun sang buaya keroncong itu telah tiada, namun lagu Jembatan Merah-nya tetap mencuit menjadi legenda dan jembatan merah disukai di mana-mana.

Andai saja pencipta dan pelantun “Bengawan Solo” ini masih hidup, pasti akan jempol dua pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mamuju Utara (Matra). Karena telah menghidupkan kembali “Jembatan Merah” lewat sebuah titian indah dan mutakhir di tepian Sungai Salungggabo, Pasangkayu.

Hasil pulungan LS menyebutkan bahwa  Pemerintah Kabupaten Matra (PU) membangun Jebatan Salunggabo  - kemudian masyarakat menyebutnya jembatan  merah - dengan konsep wisata. Jembatan yang menelan biaya milyaran rupiah didesain dengan artistik yang menawan. Ini untuk mendukung kondisi alam di seputaran jembatan yang terhampar rata pemandangan menarik, ada gubuk, empang serta gunung hijau dari jauh.

Pantau LS, Minggu (13/03/2017) saat  mencari lokasi mancing rawa, Jembatan Merah Salunggabo mendekati rampung. Masyarakat banyak jalan-jalan sore (JJS) sambil selfi-selfi bersama jembatan merah menyala itu. Fantastik memang dengan lantar jembatan merah yang diterpa sinar matahari sore mengabadikan muka sendiri lalu di-upload ke media social (medsos).

Dua remaja baru gede (baca saja, ABG) yang nangkring tak jauh dari jembatan katakan kalau jembatan itu memang cantik untuk ditempati selfi-selfi. Apalagi setelah rampung nanti, tentu lebih cantik lagi kata-kata ABG-ABG tersebut. Artinya, Jembatan Merah Salunggabo, akan menjadi ikon baru Kota pasangkayu, setelah Bundaran Smart-nya yang telah duluan trend.

“Disebut  jembatan merah, karena warnanya merah,” kata salah satu dari ABG tersebut.

Melihat  konsepnya  dengan besi beban tarik yang melengkung mengingatkan Jembatan Kuning di Kota Palu, Sulawesi  Tengah (Sulteng). Gaya jembatan gantung ini memang sangat  indah bila mempertimbangkan estetika  serta menjadi obyek wisata  kongkow-kongkow  sore.

Woww, cukup keren juga kerja Dinas PU Matra ini, bravo!
LS     

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.