Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, September 8, 2016

O oh, Kader Golkar Yakin Bonggalangi Terpilih Sebagai Wati Mamasa?

Baca Juga



Jufri Sambo Madika
Jufri Sambo Madika
Mamasa – Perhelatan pergantian antar-waktu (PaW) Wakil Bupati (Wati) Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) yang ditinggal mendiang Almarhum Victor Paotonan  yang direncanakan oleh panitian khusus pemilihan (Pansusli)  29 September mendatang, kini mulai memanas. Dua kandidat  yang bakal tarung dalam paripurna Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD), yaitu Marthinus Tiranda dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Bonggalangi dari Partai Golkar. Keduanya  memiliki  kapasitas sama untuk menduduki kursi 02 Mamasa ini.

Menurut  Kader  Partai Golkar, Jufri Sambo Madika, dalam  spot interview, Kamis (08/09/2016), katakan, memang keduanya berimbang  dari semua sisi. Namun sebagai kader Golkar, ia tentunya  memiliki  satu  interpretasi  khusus bagi  calon Wati dari partainya, yaitu Bonggalangi.   

“Sebagai  kader Golkar  saya yakin dan percaya pertarungan wakil bupati di DPRD akan dimenangkan kader senior Golkar,  Bonggalangi. Keyakinan  saya itu  dilandasi, bahwa  Bonggalangi  sudah berpengalaman  dalam  memenangkan pertarungan  politik di Gedung DPRD Mamasa. Karena  ini sudah yang  kedua  kalinya,” kata Jufri yakin.

Dipaparkan  lebih lanjut oleh Dewan Daerah (Dewanda)  Mamasa  ini bahwa calon Wati Bonggalangi,  sudah pernah memenangkan  pemilihan Wati di  Mamasa. Dimana  yang pertamakalinya pengisian kekosongan  wakil Bupati Mamasa  pada periode  lalu,  dan ia menangkan.
Kemudian persepsi  kedua Jufri. Mundurnya kader Golkar Muhammadiyah  Mansyur  yang  juga  ketua  Golkar Mamasa karena desakan publik. Itu membuat  simpati  sebagian  besar  anggota DPRD Mamasa ke Partai Golkar.
“Karena Golkar  rela  menular  calonnya  berdasarkan  aspirasi rakyat. Apa  lagi  kalau melihat  Tim Sukses Golkar di Gedung DPRD,  diisi oleh politisi  lihai  yang  sudah  terbukti  selalu  memenangkan pertarungan politik di DPRD Mamasa,” tandasnya  lagi.

Selain itu anggota Dewanda Mamasa ini, membaca pula  kalau konstalasi di  Gedung DPRD  Mamasa, ia semakin  yakin  pertarungan ini akan dimenangkan Golkar  yang mengusung Bonggalangi.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.