Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, November 30, 2016

Wabup Matra Serahkan Insentif Umat Beragama

Baca Juga



Usai penyerahan insntif ummat beragama
Usai penyerahan insentif ummat beragama
Pasangkayu – Bertempat di Aula Masjid Al-Madaniah Pasangkayu, Rabu (30//11/2016),  Bagian Kesejahteraan Rakyat  dan Kemasyarakatan (Kesra) Sekretariat  Saerah (Setda)  berikan Insentif terhadap  umat yang diserahkan Wakil Bupati (Wabup) Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar),  Drs  HM Saal.

Dalam laporan penyerahan  insentif  tersebut, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Hj Halima S.Pi  sampaikan bahwa berdasarkan surat keputusan Bupati Matra, maka penyerahan  insentif  dilaksanakan. Dengan tujuan insentif ini untuk  menjalin silaturahmi  antar umat beragama Matra.

Dipaparkan lebih lebih lanjut  Halima, bahwa penyerahan insentif adalah pembinaan kesejahteraan  Pendeta, Pastor  dan Mangku sekabupaten Matra. Sementara jumlah penerima meliputi,  Pendeta 156 orang,  jumlah yang diterimanya Rp 202.000.000, Mangku 187 orang jumlah yang diterima Rp 243,100.000 serta  Pastor 51 orang jumlah yang diteriman  Rp 66.300.000.Jadi  jumlah penerima 394  orang dengan total  yang diterima  512.200.000.

Dalam sambutan pembukannya, Wabup Matra, H.M. Saal sampaikan bahwa insentif   ini  kedepankan  persaudaraannya. Juga pada kesempatan itu ia sampaikan permohonan maaf Bupati Matra yang tidak sempat hadir.

Sementara itu  dalam  sambutannya pula, Kepala Kantor  Kementerian Agama Matra,  Drs H Mahmuddin Msi  berharap  dengan kehadira sejumlah tokoh agama ini akan  menjadi  inspirasi  membangun Matra kedepan. Dengan  menjalin kerukunan umat  beragama.
(Kontribusi Arif/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.