Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, December 1, 2016

Rapat Evaluasi Rutin BKP3 Matra

Baca Juga



Rapat evaluasi rutin BKP3
Rapat evaluasi rutin BKP3
Pasangkayu - Badan Ketahanan  Pangan dan Pelaksana  Penyuluhan (BKP3) Kabupaten  Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (01/12/2016) di ruang Aula  BKP3,  laksanakan  rapat  rutin.
 

Dalam  rapat rutin tersebut, moderator Sekretaris BKP3,  Abdul Wahab SP, dihadiri  Dinas Pertanian, diwakili Muslimin, Dinas Perikanan dan Kelautan, Kabid  Budidaya  Perikanan,  Slamet Raharjo, Dinas Perkebunan,  Kabid,  Mahmud, serta  peserta  dari  koordinator Penyuluh Penyuluh Lapangan(PPL)  lingkup Matra.

Rapat rutin dibuka  Kepala BKP3, Ir Irman MM  yang sampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan  guna memberikan pencerahan terhadap penyuluh. Ini juga bagian untuk memperlancar  tugas kedinasan. “Diharap  terhadap  petugas penyuluh  dapat  memberikan pembinaan  terhadap  kelompok  tani,”  harap Irman.

Dengan itu juga mewakili kadis perkebunan disampaikan kabid perkebunan Mahmud bahwa katakan dalam penanganan  perkebunan tentu pelakulah petanilah yang dapat mengembangkan pertaniannya.Maka dari itu kami sebagai perkebunan tentu sebatas memberikan pembinaan dan arahan terhadap  pelaku petani,sehingga petani dapat bercocok tani dengan baiknya.Meski demikian lanjut Mahmud,tentu kedepan tidak ada lagi dinas perkebunan.Karena dinas perkebunan  akan bersatu pada dinas pertanian.Dan bidang perkebunan tentu tetap ada melekat pada dinas pertanian kata Mahmud.

Lebih lanjut disampaikan, Irman  bahwa  rapat rutin  ini  juga dilakukan tergantung kondisinya,  untuk memberikan arahan terhadap penyuluh. Karena kedepan tentu penyuluh  akan disatukan pada dinas pertanian dengan  kelengkapan  berupa kendaraan motor . Dan untuk saat ada penyuluh sebanyak  57 orang.
(Kontribusi, Bur/L)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.