Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, December 6, 2016

Distanak Matra Laksanakan Bimtek Pendampingan PUAP

Baca Juga



Bimtek PUAP Distanak Matra
Bimtek PUAP Distanak Matra
Matra - Untuk mengoptimalkan bantuan pemerintah pusat melalui program Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) ke Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang  telah bergulir sejak tahun 2008 dan 2010 lalu ke 63 kelompok  di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar), Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan  Peternakan  (Distanak)  laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi  25 Gapoktan  yang  selama  ini berjalan baik dan mengalami perkembangan,  berlangsung  selama 2 hari (5 - 6 Desember 2016)  di Aula Hotel Mulyazam, Pasangkayu.

Dalam sambutannya, Kadistanak, Nazlah Kaimuddin,  S.Pt. M.Sc,  katakan bahwa  sebanyak 25  gapoktan  yang selama ini dianggap berjalan cukup baik sehingga  pemerintah  melihat  dan perlu memberikan bimbingan  tekhnik, khususnya  pengelolaan keuangan yang selama ini menjadi kendala utama pengurus Gapoktan.

“Apalagi  pada  saat  bantuan turun para pengurus belum punya sama sekali dasar-dasar kepengelolaan Keuangan. Jadi  dipandang  perlu untuk menyegarkan  kembali  kepengelolaan manajemen keuangan kelompok,” ujar Nazalah.

Dia juga mengapresiasi  kepada  ke 25 kelompok Gapoktan yang telah menjalankan keuangan dengan cukup baik sehingga program yang telah di lakukan berjalan lancar sebagaimana mestinya.  Karena itu bantuan oleh pemerintah pusat tidak berjalan sia-sia. Meskipun begitu, tidak  dipungkiri,  48 kelompok  Gapoktan yang  lain mengalami permasalahan.  25  Gapoktan yang selama ini dianggap berjalan cukup baik akan menjadi pilot projek bagi perkembangan PUAP di Mamuju Utara.

Dalam kegiatan Bimtek tersebut, menampilkan pemateri,  Hasanuddin, SE.MM (PMT Kab.Polkam) dan  Saleh, SE (PMT) yang didampingi  tim PMT Distanak Matra, Artati, SP  selaku moderator. dihadiri  oleh para pengurus Gapoktan dan seluruh PPL.
(Kontribusi, Agoes/Wis/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.