Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, December 6, 2016

Dominggus, Majukan Desa di Kaki Gunung Mambuliling

Baca Juga



Dominggus B
Dominggus B
Mamasa - Desa Mambuliling, Kecamatan  Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), terletak di kaki Gunung Mambuliling, salah obyek wisata  alam yang terkenal  karena lengendanya yang dikaitkan dengan moyang orang Mamasa, Pongkapadang.  Kini juga telah berbenah diri dengan adanya Dana Desa (DDes) tahun 2016.

Menurut  Kepala Desa (Kades) Mambuliling, Dominggus  B, Jumat  (02/12/2016), dengan adanya dana  yang  bersumber  dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ini, pemerintah di tingkat desa dapat lebih memacu pembangunan dan pertumbuhan  ekonomi masyarakat.

“Kita masyarakat desa sangat bersyukur dengan adanya Dana Desa ini. Sebab dapat secara lansung memprogramkan apa yang menjadi kebutuhan desa,” tambahnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Dominggus, bahwan untuk DDes tahun 2016 ini, Desa  Mambuliling anggarkan  kegiatan fisik meliputi peningkatan jalan desa, pembuatan talud dan penyediaan sarana air bersih. Kemudian  untuk pemberdayaan untuk membantu meningkatkan produksi masyarakat di bidang pertanian.

“Mayoritas dana Dana Desa ini kami serap masuk ke kegiatan fisik untuk jalan. Sebab desa kami  ini masih sangat  terpencil  sehingga hingga akses ke desa lebih diprioritaskan. Ini tentunya akan membantu masyarakat  kami dalam memasarkan produksi mereka.  Sedangkan penyedian air bersih untuk  membantu  menuju pola hidup sehat.” kata Dominggus.

Dikatakan lebih lanjut oleh Dominggus bahwa Desa Mambuliling selain terpencil dan masih  kategori desa miskin. Namun ia, bersama dengan semua komponen desa yang ada, akan bekerja secara bersama-sama memajukan desa  ini.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.