Cari di Blog Ini

Followers

Friday, December 30, 2016

Irjen Pol Carlo Brix Tewu, Pejabat Gubernur Sulawesi Barat

Baca Juga



Carlo Brix Tewu
Carlo Brix Tewu
Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, di Gedung Kemendagri, Jakarta, Jumat (30/12/2016)   melantik  Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Irjen Pol Carlo Brix Tewu mengantikan Pelaksana harian (Plh) Ismail Zainuddin.

Pelantikan itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 143/P/2016. Dalam sabutannya Tjahjo memberi pengarahan kepada Carlo yang memiliki dua tugas pokok setelah resmi menjadi Penjabat Gubernur Sulawesi Barat. Demikian dilansir dari jawapos.com.

Dalam kempatan tersebut  tugas pertama Carlo menurut Tjahjo adalah mengefektifkan penyelenggaraan pemerintahan di daerah, dan kedua mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur definitif hasil Pilkada serentak bulan Februari 2017 mendatang.

Sebelumnya  Irjen Pol Drs Carlo Brix Tewu adalah Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kemenko Polhukam. Jenderal bintang dua ini lahir di Rerewokan, Tondano Barat, Minahasa, Sulawesi Utara, 13 September 1962. Llulusan Akpol 1985 ini berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir di kepolisian  adalah Dirtipidum Bareskrim Polri.

Karier Tewu dalam kepolisian cepat melesat berkat prestasi yang dicapainya, tahun 2001 lalu. Ia  adalah  anggota Tim Kobra beserta perwira lainnya berhasil menangkap Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, putra (mantan) Presiden Soeharto. Berkat sukses menangkap Tommy, Tewu termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa. Selain itu, Tewu juga termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam tim Ditserse Polda Metro Jaya, yang menangkap teroris Imam Samudra di Pelabuhan Merak, Banten, 21 November 2002 silam.

Riwayat Jabatan
Kaditserse Polda Timor Timur
Kasatserse Narkotika Ditserse Polda Metro Jaya
Dir Narkoba Polda Metro Jaya
Dirreskrimum Polda Metro Jaya (2006-2009)
Wadir I/Kamtranas Bareskrim Polri (2009)
Wakapolda Sulawesi Utara (2009-2010)
Kapolda Sulawesi Utara (2010-2012)
Karojianstra Sops Polri (2012-2015)
Dirtipidum Bareskrim Polri (2015-2016)
Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kemenko Polhukam.
Pejabat Gubernur Sulbar
(Sumber: wikipedia.org/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.