Cari di Blog Ini

Followers

Monday, December 12, 2016

M Rushan Rusli, Berkarier, Berbisnis Menduniakan Bundaran Smart

Baca Juga



M Rushan Rusli dan istri
M Rushan Rusli dan istri
Mengunjungi  Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar), serasa tidak lengkap kalau tidak kongkow-kongko di Bundaran Smart,  ikon Kota Pasangkayu. Bundaran Smart  ini adalah  salah karya dari Bupati Ir H Agus Ambo Djiwa untuk mempercantik ibu kota kabupaten paling ujung utara Sulbar  ini.

Indahnya Bundaran  Smart  terletak pada sisinya yang  dilengkapi  light box vertikal  bermotif sarung dari  semua  etnik yang di Kabupaten Matra. Karena memang  kabupaten penghasil sawit   dikenal  sebagai miniaturnya  Indonesia. Hampir  semua suku yang ada di nusantara  ini bersatu di “Bumi Vova Sanggayu.”

Tidak menyesal  memang berlama-lama di Bundaran Smart Kota Pasangkayu, indah diterpa angin laut  dari  arah Selat  Makassar.  Namun perut  mulai “dangdutan”  di sana  ada Bakso Presiden Bundaran Smart lengkap dengan aneka  minum  segar, Ice Cincau Bundaran Smart.  Sekali mencoba, pasti  berksesan, lidah dimanjakan dengan layanan  yang  sangat  familiar

Siapakan  dibalik  usaha kuliner  yang cukup populer  di Matra  itu. Hampir semua  pengguna  Media Sosial  (Medsos)  khususnya facebook mengenal dengan baik  M Rushan Rusli, ia adalah pemilik dan pengelola usaha tersebut.

M Rushan Rusli, selain mengelola usaha kuliner, sehari-harinya pria kelahiran 28 Desember 1976 adalah  Pegawai  Negeri  Sipil (PNS) pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kab Matra. Maka tepatlah kalau sosok ayah  dari Muh Mursidan Baldan Rushan dan  Sakira  Aftani Rushan disebut  PNS Wirausaha.

M Rushan Rusli dan keluarga
M Rushan Rusli dan keluarga

“Saya memulai  usaha ini dari  bawah dengan modal yang tidak terlalu besar. Namun bertekad  memajukannya dengan niat  yang tulus dan memohon ridha dari Allah SWT. Dalam mengelolanya  kami senantiasa kedepankan pelayanan yang familiar  kepada  semua  pengunjung yang datang. Hasilnya, Bakso Presiden dan Ice Cincao Bundaran Smart, bisa eksis sampai sekarang,” papar Rushan.

M Rushan Rusli  yang akrab juga disapa Pak Aco adalah  fesbuker sejati, ia memasarkan dan mempopulerkan  usahanya tersebut di Medsos. Tak urung pula, Bundaran Smart  ikut  terpublish secara maya ke belahan dunia  dimana jaringan internet  terjangkau.

Meskipun telah berhasil dalam usahanya dan menduniakan ikon Kota Pasangkayu, Pak Aco tetap saja merendah. Katanya ia masih terus ingin belajar  dan bekerja secara ikhlas. Ia juga katakan, apa yang telah dicapainya tersebut  tidak terlepas dari dukungan pemerintah setempat, khususnya bapak Bupati Matra, Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP, serta Kepala Dinas PU Matra, Budiansyah. ST.

“Terima kasih kepada beliau-beliau tersebut  yang  telah memberikan dukungan dan ruang bagi saya dan keluarga untuk berusaha,” tambahnya.

Pak Aco katakan kalau apa yang telah dicapainya sekarang tidak bisa dilepaskan dari dukungan “kepala stafnya.” Siapa lagi  kalau bukan mantan pacarnya, Jusniati,  sang istri  tercinta.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.