Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, December 3, 2016

Wah, Gusar Juga DPRD Matra Lihat Pasar Smart Tidak diKelola Dengan Baik?

Baca Juga



Anggota DPRD kunjungi Pasar Smart
Anggota DPRD kunjungi Pasar Smart
Matra – Wajah-wajah gusar dan geram  memang tergambar dari para Dewan Daerah (Dewanda) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi  Barat (Sulbar) menyaksikan Pasar Smart – pasar kebanggaan pemerintah setempat hampir mati. Sejumlah kios dan los kosong  tidak ada penjual.

Hal  tersebut  terungkap, Jumat  (02/12/2016) dalam kunjungan  Dewanda Matra yang  tergabung dalam tim  Ketua  Komisi II, H  Saifuddin Andi Baso dan Ketua Komisi III, Drs  Yambu  bersama  anggota mengunjungi  pasar yang berlebel upper class  tersebut.  Juga disertai oleh Camat Pasangkayu, Firdaus, Kadis Koperasi dan UKM, H Safruddin Turky.

Atas kondisi  Pasar Smart  yang memalukan ini,  Saifuddin katakan pemerintah harus segera  perhatikan ini.  Sejumlah los kosong yang ditinggal masyarakat  harus diisi. Ia juga menegaskan agar petugas pasar dapat mendata ulang pemilik kios dan los.

“Itu juga, pasar  jangan dijadikan rumah tinggal. Karena pasar adalah milik negara  untuk dimanfaatkan sebagai mestinya,” kata Saifuddin.
Lanjutnya,  bahwa hari  ini  bersama tim sengaja turung melihak kondisi Pasar Smart  untuk   ketahui  keadaan  pasar  yang selama ini menjadi keluhan masyarakat.  Selama ini,  diketahui kios dan los masih banyak
kosong.  Dari pada kosong, menurut  Saifuddin,  biar  penjual  sayur tempati saja,  yang  penting  pasar  ini ramai dikunjungi  pembeli.

Sementara itu,  Ketua  Komisi III, Drs  Aksan Yambu katakan, untuk tertibnya aktvitas di  pasar  ini,  tentu  harus dibuatkan dasar, dibuatkan Perbup penertiban pasar. Karena penjual di Pasar Smart  saat ini masih terlihat belum teratur.

“Melalui  Perbup itu nantinya semua akan diatur dengan jelas.
Maka dari  itu kita  berharap  agar Camatan dan Kompridag  dapat mengusulkan  kepada  Bupati,” tandas Aksan

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Kadis  Koperasi dan UKM, H Syafrudin  Turky  katakan  sangat  setuju, jika  diterbitkan Perbup tersebut.

Dijelaskan pula oleh Stafruddin bahwa Pasar  Smart  memiliki 82 kios dan los termasuk  100 los ikan. Untuk sewa  los  pe-bulan hanya Rp 168. 000.Ia  juga  berjanji akan segera tertibkan pasar ini.

(Kontribusi  Bur/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.