Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, December 3, 2016

Wow, Polisi dan Warga Matra, Ringkus Kawanan Rampok Emas

Baca Juga



Polisi dan warga ringkus perampok emas
Polisi dan warga ringkus perampok emas
Matra – Sekawanan perampok  yang  beroperasi di wilayah Kabupaten Mamuju Utara (Matra),Sulawesi Barat (Sulbar), hanya bisa  lesu dengan wajah segi delapan di depan polisi. Mereka gagal total (Gatol) menggondol  1 kilogram (kg) emas.

Kejadian itu, Kami (01/12/2016)  berawal  saat lelaki Ahmad (40)  mau  pergi menjual emasnya  dengan mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba ditabrak dari belakang  oleh mobil Avansa hitam bernomor polisi  DW 777 LB. Mobil  hitam gelap  itu ternyata digunakan oleh  para keempat  terduga perampokan tersebut.

Setelah terjatuh, Ahmad  kemudian  dipukul oleh oleh keempat dari belakang hingga  mengalami luka dibagian kepala  dan tak berdaya lagi. Lalu 1 kg emas jualan  dan uang tunai sekitar 9 juta rupiah dibawa kabur oleh para pelaku menuju ke arah Palu.

Komplotan perampok kabur menggunakan mobil Avansa hitam (DW 777 LB-red) dengan membawa hasil rampokannya,sehingga mobil yang digunakan keempat pelaku menabrak rumah warga yang ada dipinggir jalan poros menuju kota Palu. Namun apes bagi  para perampok ini, saat  tiba di Bambalamotu, mereka menabrak rumah salah satu warga, hingga mobilnya terpental.

Kegaduhan  akibat  menabrak rumah warga, membuat perampok dikerumuni. Namun keempat  pelaku  langsung kabur  sebelum warga mengetahui  kalau mereka pelaku perampokan emas.

Saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP), Kardi, katakan, kalau dari keempat pelaku perampokan itu. Ia  sempat  tangkap dengan menjerat lehernya. Para  pelaku melawan, ia  lepaskan.

Aparat  dari Polres Matra dari  Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dipimpin Bobby Harahap,Kasat Intel, Najamuddin,Kapolsek Bambalamotu,  AKP Sudjarwo  dibantu masyarakat  Bambalamotu langsung melakukan pengejaran kepada keempat orang pelaku perampokan.

Sekitar  jam 10.35 siang, salah satu dari keempat pelaku perampokan ditangkap  oleh anggota Polres Matra dan tidak lama kemudian satu pelaku lagi kembali diringkus sekitar jam 11.10 dan langsung diamankan ke Polsek Bambalamotu, sementara kedua pelaku lainnya masih dalam pengejaran, setelah diperiksa di Polsek Bambalamotu selanjutnya digiring ke Polres Matra.
(Kontribusi Roy Mustari/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.