Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, January 11, 2017

Format dan Permata Itu Sangat Bagus Untuk Matra

Baca Juga



Samsuddin, SH
Samsuddin, SH
Kota Palu – Geliat perjurnalistikan di Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat  (Sulbar) di awal tahun 2017 ini, memang “memanas” pasca launcing  di Media Sosial (Medsos) Forum Wartawan Mamuju Utara (Format) dan Persatuan Pers Mamuju Utara (Permata). Kedua organisasi kuli tinta  di kabupaten berbuaya rawa ini nyatakan eksistensinya siap mengawal pembangunan di daerahnya.

Angin baru dunia wartawan Matra  tersebut  mendapat  tanggapan dari Samsuddin, SH, menurutnya, hadirnya 2 lembaga  jurnalis di Matra, baik Format maupun Permata, tentu sangat kita diapresiasi karena itu  mendorong rekan-rekan  jurnalis lebih menunjukkan jatih diri sebagai wartawan yang profesional.

“Kedua lembaga ini kita yakini  akan banyak memberikan manfaat, baik kepada pemerintah maupun masyarakat itu sendiri, jika benar-benar ini dilakukan dengan cara akuntabel dan profesional. Terlebih soal integritas teman-teman sehingga mampu action lewat  berbagai program yang tentunya akan mendukung kemajuan daerah,” tandas Sam.

Dikatakan lebih jauh oleh Sam yang juga pernah lama berwartawan di Matra bahwa organisasi wartawan itu adalah lembaga para profesionalis. Tentu memiliki sistem administrasi yang tertata baik, punya Anggaran Dasar  dan Anggaran Rumah Tangga  (ART) yang menjadi  penginkat dan norma bagi anggotanya. Bukan sekedar kumpulan belaka dengan tujuan-tujuan yang tidak jelas pula.

“Organisasi para jurnalis, organisasi orang-orang cerdas dengan profesi yang mulia  pula. Bisa menjadi contoh dan anutan serta mampu berbuat untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Mampu berinprovisasi serta berinovasi di tengah masyarakat lewat program-programnya,” papar Sam lagi.

Karena itu Sam berharap agar Format dan Permata ke depan bisa lebih menunjukkan karya-karya yang nyata di tengah masyarakat. Bersinergi dengan pemerintah daerah demi kemajuan masyarakat, bukan demi mencapai keinginan-keinginan sendiri saja.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.