Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, January 12, 2017

Jangan Coba Coba Pungli di BPN Matra?

Baca Juga



Loket pelayanan BPN Matra
Loket pelayanan BPN Matra
Matra - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat (Sulbar) berkomitmen ciptakan pelayanan berkualitas pada masyarakat.   Selain itu, kantor yang mengurusi administrasi tanah  ini mendukung  pemberantasan dari pungutan liar (pungli).

Kepala BPN Matra Syaifuddin, Kamis (12/01/2017), sampaikan  kiat pihaknya menerapkan beberapa strategi untuk menghindari terjadinya pungli. Diantaranya, pembayaran pembuatan sertipikat ataupun hal lainnya, tidak lagi dilakukan di BPN Matra, tapi langsung di setor ke kas negara, melalui bank yang telah ditunjuk.

"Ini merupkan wujud untuk menyukseskan program nawa cita pak presiden. Jadi kami disini tidak lagi melayani pembayaran seperti sebelumnya, semuanya dilakukan di bank, nanti bukti bayarnya saja di bawa oleh yang bersangkutan ke kantor kami," terangnya.

Lebih lanjut  dikatakannya, pihak PBN Matra  juga aktif melakukan sosialisasi terkait standar biaya pembuatan sertipikat ataupun biaya pelayanan lainnya, berdasarkan aturan yang ada. Agar masyarkat bisa mengetahui secara pasti setiap standar biaya pelayanan yang ada di BPN.

"Setiap kami melakukan penyuluhan, kami sampaikan mengenai standar-standar biaya yang ada di BPN Matra, di kantor kami juga di pampang papan informasi mengenai standar-standar biaya itu. Jadi memang celah untuk melakukan pungli semakin kami persempit" pungkasnya.
(Kontribusi Ardi/Has/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.