Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, May 24, 2017

Dinas Kelautan dan Perikanan Matra: Asuransi Nelayan Tidak “diEndapkan” Namun diBagikan Secara Bertahap

Baca Juga

Bupati Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP,  kunjungi nelayan
Bupati Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP,  kunjungi nelayan
Pasangkayu - Dinas Kelautan dan Perikanan Mamuju Utara angkat bicara dan membantah keras KTA (Kartu Tanda Anggota) Asuransi Nelayan diduga diendapkan serta tidak dibagi merata. Pasalnya kartu nelayan ini diterbitkan Pemerintah Pusat secara bertahap, dan Matra di tahun 2017 memperoleh kuota hanya 590 kartu.

Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Matra, Ir H Abbas, Selasa, (23/05/2017), kartu asuransi nelayan dari pusat  tiba di Matra sekitar bulan Januari lalu. Itu dibagikan lansung oleh bupati, H. Agus Ambo Djiwa, pada para Kepala Desa baru  sebanyak 590 kartu.

.
Abbas uraikan, jika ada nelayan yang belum mengantongi kartu asuransi ini, maka diminta segera melengkapi berkas sesuai prosedur. Kata dia, kartu asuransi nelayan sifatnya sangat penting menjamin kecelakaan nelayan sendiri.

"Saya awalnya tidak percaya, tapi bantuan asuransi ini  benar-benar  nyata bagi para nelayan," jelasnya.

Menurt  Kadis Kelautan dan Perikanan,  saat  ia mengikuti program nasional terkait kartu asuransi nelayan di Jakarta, maka prosedur kartu ini disalurkan langsung ke nelayan tanpa pihak lain. Bahkan petunjuk teknis, nelayan meninggal di rumah mendapat santunan Rp 160 Juta. Sedangkan nelayan meninggal di laut mendapat santunan Rp 200 Juta.

"Disini tidak pandang kategori karena nelayan, ya, tetap nelayan. Jadi segera mungkin selesaikan berkas biar dapat kartu asuransi ini," pungkasnya.

(kontribusi Firmansyah/Mustakim/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.