Cari di Blog Ini

Followers

Monday, June 5, 2017

Fantastik, Sudah 17 Orang Mendaftar Jadi Balon Bupati di Parpol PDI-P Mamasa

Baca Juga


H. Ramlan Badawi, kembalikan formulir (foto: fb MdB)
H. Ramlan Badawi, kembalikan formulir (foto: fb MdB)
Mamasa – Perhelatan demokrasi  dalam Pemilihan Kepala  Daerah (Pilkada) di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), baru akan digelar 2018 mendatang, namun sungguh luar biasa minat  para tokoh masyarakat, politisi, hingga bisnismen untuk menjadi orang nomor satu di Bumi Kondo Sapata Wai Sapalelean  ini.

Hasil pantauan pada salah satu Partai Politik (Parpol) ternama, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)  hinggan saat ini sudah 17 orang telah mendaftar Bakal Calon (Balon). Menurut  fungsionaris PDI-P Mamasa, Yusak Nole Lolang, yang diwawancara via seluler, Minggu (04/05/2017), pihaknya  akui  besarnya minat para calon kandidat  Bupati Mamasa tersebut.

“Yang menarik dari pandaftaran ini adalah besarnya  animo tokoh intelektual Mamasa mendaftarkan diri dan ini menjadi bukti bahwa Mamasa tidak kekurangan SDM  (Sumber Daya Manusia, red) berkualitas,”  kata Yusak.

Walaupun Yusak akui juga bahwa PDI-P Mamasa  bukanlah partai dengan perolah kursi terbanyak di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.  Namun minat para calon bupati untuk manjadikan partai berlambang moncong putih  ini, memang sangat luar biasa.

“Iya  betul, PDI- P hanya memiliki 3 kirsi di DPRD Mamasa tetapi penyebab banyaknya pendaftar  karena mungkin PDIP sekarang adalah partai penguasa dan diyakini akan menjadi partai yang bakal bertahan dan mempunyai  aruran yang jelas dan memelihara ideologi partai,” tandas Yusak yakin.

Pada sisi lain Yusak yang juga adala jurnalis senior di Kabupaten Mamasa ini, uraikan pula bahwa selain karena partainya besar dan menjadi partai penguasa secara  nasional. Pengurus PDI-P Mamasa tidak lakukan trik atau sosialisasi yang luar biasa. Yusak katakana, kalau semuanya mengalir  begitu saja. Hingga dari 8 formulir calon yang disiapkan, ternyata 17 orang mendaftar. Itu di luar dugaan menurut Yusak. Namun yang kembalikan formulir hanya 13 orang.

LS  

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.