Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, July 18, 2017

Warga Binaan Rutan Matra diBekali Keterampilan Profesi

Baca Juga

Pelatihan pertukangan WBP Rutan Matra
Pelatihan pertukangan WBP Rutan Matra
Pasangkayu - Selain memberikan pembinaan cara memanfaatkan dan menjadi pengusaha perkebunan dan beternak di luar tembok Rumah Tahanan (Rutan) kepada Warga Binaan Permasyarakatan (WBP). Kepala Rutan (Ka Rutan) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Herman Anwar juga membekali para WBP keterampilan sesuai keahliannya masing-masing.

Hal  diungkapkan Herman Anwar saat diwawancarai, Senin (17/07-2017). Menurutnya,  pembinaan keterampilan yg dilaksanakan di aula Kantor Rutan Pasangkayu Kabupaten Matra ini demi memberikan bekal kepada para WBP untuk menghadapi Dunia luar saat keluar nantinya.

"Agar para WBP dapat bersaing dan bergaul kembali ke tengah-tengah Masyarakat, maka kami dari Rutan melatih mereka keterampilan dengan mengutamakan keahlian mereka," ujarnya.

Herman Anwar juga menjelaskan bahwa beberapa keterampilan yang diajarkan didalam Rutan tersebut, salah satunya berupa pembuatan kursi sova.

"Dengan menggunakan alat bantuan dari kantor direktur jenderal pemasyarakatan, kami disini memanfaatkannya dengan melatih para WBP untuk membuat kursi sova dan hasilnya cukup baik,"  terangnya. 

(kontribusi Edison/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.