Cari di Blog Ini

Followers

Monday, July 17, 2017

Wow, PMI Palu Sedot Darah Jaksa Matra pada HUT Adhyaksa Ke- 57

Baca Juga

Donor darah di Kejari Matra
Donor darah di Kejari Matra
Pasangkayu -Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HUT) ke 57 Tahun yang jatuh  pada 22 Juli 2017 yang akan datang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju Utara, Sulawesi Barat (Sulbar) adakan Bhakti sosial (Baksos) berupa Donor Darah. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Kejari Matra, Senin  (17/07-2017).

Dalam  donor  darah  tersebut, pihak Kejaksaan Matra bekerjasama dengan Palang  Merah Indonesia (PMI) dari Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan melibatkan beberapa stakholder.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Matra, I Rudy Pailang, SH, MH dalam sambutannya berharap agar para  pegawai yang ada dalam lingkup Kejaksaan dapat mengambil tempat lebih awal dalam mendonorkan darahnya.

Rudy  katakana pula, kegiatan Baksos Donor Darah ini bukan kewajiban, namun dirinya lebih memilih Baksos Donor Daraj dikarenakan untuk mendonorkan Darah tidak memandang tingkat Sosial seseorang.

"Kami memilih Baksos Donor Darah karena menurut saya Darah itu tidak dapat dibuat dan sangat bermanfaat serta dalam mendonor, tidak memandang tingkatan Sosial seseorang,"  ujarnya.

Selain itu, Rudy Pailang menambahkan bahwa kegiatan Donor Darah ini selain sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan, dalam pelaksanaan kegiatan ini menurutnya tidak memerlukan biaya yang sangat besar.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Matra,  Drg Munawir dalam sambutannya juga mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah ini mempunyai banyak manfaat, selain untuk orang yang membutuhkan, manfaatnya juga sangat besar kepada pendonor.

"Selain dapat menyelamatkan nyawa seseorang yang membutuhkan, Donor Darah ini juga membuat pendonor lebih sehat dikarenakan usai melakukan Donor Darah, maka sel Darah yang baru dan lebih sehat akan kembali bermunculan,"  terangnya.
(kontribusi Edison/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.