Cari di Blog Ini

Followers

Friday, August 18, 2017

Ketua DPRD Matra Harapkan, Pestival Budaya Jadi Agenda Tahunan

Baca Juga

H. Lukman Said
H. Lukman Said
Pasangkayu - Ketua DPRD Mamuju Utara (Pasangkayu), Sulawesi Barat (Sulbar), H. Lukman Said,  apresiasi  kuat  penyelenggaran Pestival Budaya 2017 di kabupaten ini. Menurutnya kegiatan ini memiliki makna penting bagi eksistensi daerah serta menjadi referensi antar-generasi.  

Lukman Said yang juga adalah Ketua Asosiasi DPRD Kabupaten  Seluruh Indonesia (ADKASI)  saat menutup  Festival Budaya Kabupaten  Pasangkayu 2017  di  Pantai Tanjung Babia, Kecamatan  Pasangkayu, Sabtu (14/08/2017) lalu,  dalam sambutannya, atas nama pemerintah sampaikan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan. Ia berharap kegiatan semacam ini, jangan terhenti begitu saja. Tetapi dilanjutkan, bahkan dijadikan sebagai agenda  tahunan.

“Di  Kabupaten Mamuju Utara kita memiliki keberagaman budaya.  Setidaknya ada 14 suku yang ada di daerah dengan cirri dan karakternya masing-masing. Itu adalah kekuatan kita untuk membangun negeri  yang tercinta,”  tandasnya.

Dipaparkan lebih lanjut  oleh kader  tulen Partai Demokrasi  Indonesia  Perjuangan (PDI-P) ini, kebudayaan adalah pucuk-pucuk pemikiran, karsa dan rasa manusia yang tertinggi dalam peradaban. Karena itu harus senantiasa dilestarikan, diwariskan untuk menjaga  identitas dari satu suku bangsa.  Juga dengan budaya itu menunjukkan cirri khas bangsa yang ber-Bhineka Tunggal Ika, berbeda tetapi tetap satu.

“Kita semua adalah orang-orang terhormat, berbudaya dan berestika yang tinggi yang dikenal di seluruh dunia. Makanya melestarikan adalah bagian dari mempertahankan identitas bangsa dan Negara.” Demikian H. Lukman Said.
(Kontribusi R. Adding Marulu/LS) 

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.