Cari di Blog Ini

Followers

Sunday, August 6, 2017

Camat Marawola Ajak Masyarakat Dukung Program Pemkab Sigi

Baca Juga

Pawallangi Andi Sui
Pawallangi Andi Sui
Sigi - Camat Marawola, Pawallangi Andi Sui ajak seluruh masyarakat Kabupaten Sigi, khususnya Kecamatan Marawola untuk bersama mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi, terutama program inovatif yakni Sigi Religi, Sigi Hijau dan Sigi Masagena. Menurutnya program-program berkaitan dengan pondasi dasar dalam pembentukan mental dan karakter masyarakat melalui pendekatan agama.

“Landasan agama menjadi utama karena setiap agama mengajarkan moralitas yang baik. Jadi harus didukung dan diterapkan masyarakat juga. Apalagi pendekatan agama ini nanti akan masuk ke ruang pendidikan sebagai bekal bagi generasi penerus kita kelak,” ungkapnya.

Pawallangi yang  disambangi  wartawan di ruang kerjanya beberapa waktu lalu uraikan, jika moral masyarakat  Sigi baik dengan landasan agama, maka hal-hal negatif bisa dibentengi. Program ini bisa menjadi bekal untuk mempersiapkan para calon pemimpin serta kader-kader pembangunan daerah di masa depan.

Diakui oleh Pawalangi,  program Sigi Masagena dan Sigi Hijau juga berkaitan dengan pengentasan kemiskinan dan perbaikan lingkungan. Program ini menuruntya, mengajak masyarakat untuk lebih memiliki kepekaan sosial sekaligus menjaga kondisi lingkungan agar tetap terjaga baik.

“Lewat Sigi Hijau, kita didorong untuk melakukan penghijauan, memelihara lingkungan serta meanfaatkan suberdaya alam tanpa merusak lingkungan. Sementara melalui Sigi Masagena, diharapkan tingkat kemiskinan masyarakat dapat berkurang. Olehnya, kami ikut pula mendukung dan mengimplementasikan program tersebut di wilayah kami dengan menggandeng masyarakat,” tutupnya.

(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.