Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, August 31, 2017

Desa Tikke Raya Giatkan Kerja Bhakti di Hari Minggu

Baca Juga

H. Tamrin
H. Tamrin
Pasangkayu –  Untuk ciptakan lingkungan yang sehat, bersih, indah dan nyaman, Pemerintah Desa Tikke Raya,  Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Mamuju Utara (Pasangkayu), Sulawesi Barat (Sulbar),  giatkan kerja bhakti dengan semangat gotong royong. Kegiatan  ini  dilakukan tiap hari Minggu sekali, dipimpin lansung  Kepala Desa (Kades) H. Tamrin.

Kepada Uwe  Dadang dari  Lentera Sulawesi  Kades Tamrin sampaikan, bahwa kegiatan ini adalah program rutin sejak dirinya menjadi Kepala Desa tahun 2016 lalu,  sifatnya swadaya dan gotong royong.  Karena itu kesadaran dan partisipasi masyarakatlah yang dibutuhkan, dan itu terapai. Masyarakat Desa Tikke Raya respon baik dan beri dukungan penuh.

“Masyarakat  pada empat dusun di Tikke Raya, kami mobilisasi setiap hari Minggu untuk lakukan kerja bhakti, untuk membersihkan lingkungan demi kenyamanan dan keindahan. Alhamdulillah sudah jalan sejak tahun 2016 lalu dan hasilnya, desa kami bisa lebih asri dan indah,” tutur Tamrin.

Kerja bhakti di Desa Tikke Raya
Kerja bhakti di Desa Tikke Raya
Dipaparkan lebih lanjut oleh Kades H. Tamrin, bahwa kegiatan kerja bhakti di hari Minggu, itu dilakukan dari jam 7.00 sampai jam 11.00 siang. Titik kegiatan kegiatan pada tempat-tempat yang dianggap perlu untuk ditata dan dibersihkan. 

Kerja bhakti yang dilakukan di Desa Tikke Raya tersebut,  direspon penuh dan dihadiri selalu oleh  H. Nurlatif Ketua Komisi II DPRD Mamuju Utara. Legislator asal Tikke Raya ini, terlibat pula secara lansung dalam kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan adalah satu teroboson dari Kades H. Tamrin untuk menata daerahnya untuk lebih indah, bersih dan nyaman.
“Kami sangat bangga dengan masyarakat Desa Tikke Raya dengan kesadaran yang tinggi bersama-sama dengan pemerintah desa, mau melakukan kerja bhakti tiap hari Minggu,” kata H. Nurlatif.

Karena itu Kades H. Tamrin dan legislator H. Nurlatif, sampaikan terima kasih yang besar pada masyarakat Desa Tikke Raya, yang senantiasa secara bersama-sama dengan pemerintah desa, sukseskan kegiatan kerja bhakti rutin ini. Itu adalah simpul kekuatan, menyatuhnya pemerintah dan masyarakat.

(Wiardan/LS) 

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.