Cari di Blog Ini

Followers

Friday, September 8, 2017

BKPPD Matra Gagas Diklat Satu Pintu

Baca Juga

Bustanuddin, S.Sos, M. AP
Bustanuddin, S.Sos, M. AP
Pasangkayu -  Pendidikan dan Latihan Satu Pintu ( DISAPU), inovasi  yang lahir dengan melihat  berbagai permasalahan dari perencanaan program Pendidikan dan Latihan (Diklat)  di masing- masing SKPD,  selama ini tidak terstruktur dengan baik. Tiap tahun  perencanaan program Diklat  hanya dibuat berdasarkan pemikiran singkat.  Bahkan sampai saat ini Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Mamuju Utara (Pasangkayu), Sulawesi Barat (Sulbar) belum memiliki data  akurat  para pegawai di  SKPD yang telah mengikuti Diklat Struktural

Dijelaskan Kabid Diklat  dan Pengembangan Karir ASN, Bustanuddin, S.Sos, M. AP,  di ruang kerjanya, Jumat  (8/9/2017) ,   Diklat  Tekhnis  dan Diklat Fungsional  baik  itu PIM II, PIM III dan PIM IV,  itu tidak terkontrol oleh Badan Kepegawaian disebabkan karena  tidak  pernah teridentifikasi oleh BKPPD sebagai lembaga yang memiliki  tupoksi dalam pengembangan  Sumber Daya  Manusia (SDM). 

Karena  itu menurutnya   pihak  BKPPD  merancang  sebuah gagasan dan inovasi  agar  memudahkan dalam akses  data  secara  sistematis dan terpadu melalui  Diklat satu pintu sekakigus berfungsi sebagai acuan bagi penentu kebijakan dalam menempatkan seorang pejabat sesuai dengan disiplin ilmu dan keahlian yang dimilikinya.

Bustanuddin  tambahkan, Diklat satu pintu ini bertujuan agar seluruh organisasi perangkat daerah dapat menyampaikan kegiatan-kegiatan Diklat ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah karena Kami harus mengetahui perkembangan SDM ASN agar dapat mengorganisir kebutuhan pegawai di SKPD.

"Kedepan peningkatan SDM ASN di Kab.Mamuju Utara harus lebih maksimal lagi. Kalau bisa disetiap SKPD di haruskan ada pegawai yang menguasai bahasa inggris "  imbuhnya.

(kontribusi Ags/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.