Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, September 14, 2017

Dibalik Kesederhanaan Bupati H. Ramlan Badawi

Baca Juga

Bersama bupati se-Sulbar tunggu Presiden Jokow, 2015 lalu
Bersama bupati se-Sulbar tunggu Presiden Jokow, 2015 lalu
Sikap sederhana dan manusiawi dari seorang H. Ramlan Badawi, itu bukan bukan sebuah trik untuk menarik simpati orang dalam percaturan politiknya.  Tetapi sebuah kesederhanaan yang terbangun secara alami. Kehidupannya di desa dengan latar belakang keluarga sederhana telah membentuk karakternya sedemikian rupa. Sosok guru dan pendidik yang melekat pada dirinya membuat dirinya  memiliki  sense of humanity  yang begitu tajam akan kepeduliannya pada orang lain.

Seperti  dituturkan oleh putrinya, Ismiati Ramlan,  bahwa  bapaknya itu memang sederhana dan simple-simpe saja. Termasuk dalam soal-soal makanan, ia tidak berlebihan dan glamour, harus memilih makanan ala restoran. Ia biasa enjoy dengan sayuran bening, ikan dan “cobe-cobe.” Tidak perlu ada daging-daging dengan masakan bervariasi.

“Saya itu, suka makanan ala kampung saja, sayur dan ikan. Kalau ikan mairo (ikan lure kering, red) yang ditumis pake tomat. Paling suka itu. Biar tidak ada daging selera makan saya tinggi. Makannya banyak dan bisa-bisa lupa utang, he he he he.”

Sambil bercanda , begitu dituturkan oleh H. Ramlan. Waktu masih berdinas di di kampung, Takurimbi, Kecamatan Mambi, ia juga sangat menyukai hewan ternak piaraan seperti kuda, ayam, itik, angsa, sapi  dan ikan mas, bahkan ia juga punya rusa. Kalau soal pakaian, Bupati  Mama ini tidak terlalu menyukai warnai yang mencolok. Senang kaos oblong dan celana punting di kala santai.

(dari buku: Drs. H. Ramlan Badawi, 
MH, Meniti Karier dari Guru Hingga Bupati)   

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.