Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, September 13, 2017

Jaringan Smart City Telkom Resmi diLuncurkan di Kabupaten Sigi

Baca Juga

Mohammad Irwan luncurkan Smat City di Sigi
Mohammad Irwan luncurkan Smat City di Sigi
Sigi - Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta nyatakan secara resmi meluncurkan Jaringan Smart City Telkom/Astinet dan membuka bimbingan teknis sistem Administrasi Perkantoran (Simaya) Kabupaten Sigi yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Sigi, Rabu,13/9/17.

Pada kesempatan tersebut, Mohammad Irwan  sampaikan, Samrt City adalah merupakan konsep "Kota Pintar" yang memusatkan operasional kesehariannya pada teknologi informasi dan komunikasi. Dengan demikian, terjadi peningkatan pelayanan publik yang efektif dan efesien. Dalam penerapan konsep smart city, karena  saat ini  tantangan pemerintah Kabupaten Sigi adalah infrastruktur dan sumber daya manusia.

Bupati juga sampaikan, kebutuhan internet saat ini bukan saja hanya menjadi kebutuhan pemerintah akan tetapi sudah menjadi kebutuhan pokok bagi individu di masyarakat. Dikesempatan ini bupati juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak swasta untuk mau berinvestasi di kabupaten Sigi.

Ditekankan pula oleh Bupati Sigi tersebut,  pemerintah daerah  akan memudahkan pihak investor . Karena  itu, Sigi merupakan daerah yang aman untuk berinvestasi.  

“Sigi  saat ini tengah berupaya terus dalam membangun, demi terwujudnya Kabupaten yang Maju, Mandiri berbasis ekonomi kerakyatan. Kemajuan teknologi komunikasi dan informatika (TIK) merupakan sebuah proses pelayanan pemerintah yang bisa berjalan secara digital tanpa menggunakan kertas dan sejenisnya. Layanan tersebut dapat diakses dengan mudah secara mobile melalui smartphone maupun teblet PC yang interkoneksi dengan jaringan internet,” papar Mohammad Irwan.

Diharapkannya pula, Kementrian Kominfo  dapat membantu Sigi dalam mewujudkan  Smart City. Serta ucapkan terima kasih pada pimpinan PT. Telkom beserta seluruh jajarannya. Atas kerjasama. ini dapat terus berkelanjutan.

(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.