Cari di Blog Ini

Followers

Friday, February 2, 2018

Mahasiswa Mamasa di Makassar Desak Pemerintah Daerah Bangun Ulang Asrama Mereka?

Baca Juga

Asrama Mahasiswa Mamasa di Makassar
Asrama Mahasiswa Mamasa di Makassar

Makassar - Dalam sebuah release yang dikirim via massenger oleh Ridwan Suyanto, Jumat (02/02/2018)  diinformasikan, kalau tidak ada aral melintang, mahasiswa-mahasiswa asal Mamasa di Makassar bahwa pada hari ini mereka akan berunjuk rasa desak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) untuk bangun ulang asrama mahasiswa Mamasa.

Dalam release tersebut disebutkan alasan mahasiswa Mamasa di Makassar akan berunjuk rasa, karena Pemkab dinilai tidak mampu kelola asset. Juga sudah 4 tahun Asrama Mahasiswa Kabupaten Mamasa tak berpenghuni.

"Berhubungan dengan adanya penghapusan usulan perubahan anggaran Legislatif Oleh Pemerintah Daerah maka Pembangunan dan Renovasi Asrama Sesuai Kesepakatan Dewan, Mahasiswa dan pemerintah tidak terealisasi maka dengan ini akan melakukan "Aksi sebagai bentuk protes kami terhadap Pemda Mamasa yang tak jelas menangani aset daerah," tulis release tersebut.

Disebutkan pula bahwa mahasiswa asal Kabupaten Mamasa mengaku kecewa dengan sikap pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Mamasa. Pasalnya, asrama Mahasiswa Mamasa Sapata'wai Sapalelean yang terletak di jalan Perintis Kemerdekaan KM 11, Lorong 9 No.19 sampai saat ini masih kosong.
Mereka selaku generasi penerus Kabupaten Mamasa yang berdomisili di Kota Makassar, sampaikan kecaman keras kepada Pemkab Mamasa dan meminta  membangun ulang asrama tersebut. Jika pihak pemda tak merespon tanggpan mahasiswa ini, maka akan turun kejalan dengan beberapah mahasiswa yang ada di makassar untuk menuntut Bupati Mamasa agar turun dari jabatannya.

Release tersebut juga paparkan,  dengan adanya pembangunan asramah Mamasa dengan menelan anggaran yang cukup besar, mahasiswa sinyalir yang mengerjakan pembangunan asrama ada permainan.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.