Cari di Blog Ini

Followers

Saturday, February 3, 2018

Mahasiswa Mamasa Nilai Pemkab Abaikan Aset di Makassar?

Baca Juga

Mahasiswa Mamasa unju rasa
Mahasiswa Mamasa unju rasa
Mamasa - Release yang dikirim Ridwan Suyanto sebutkan mahasiswa asal Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar) kecewa dengan sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang cenderung abaikan aset asrama Mahasiswa Mamasa Sapata'vai Sapalelean yang terletak di jalan Perintis Kemerdekaan KM 11, Lorong 9 No.19. Karena sampai saat ini masih kosong.

"Asrama ini sudah empat tahun dibangun, namun sampai saat ini masih dalam keadaan kosong. Padahal seharusnya sudah harus diresmikan agar tidak mubazzir dan buang-buang anggaran," tulis Ridwan dalam releasenya.

Menurut release tersebut, sungguh terlalu, kurang lebih 15 tahun Kabupaten Mamasa, pemerintah sama sekali tidak merespon aspirasi pemuda dan mahasiswa terkait aset ini.

Mahasiswa juga nilai, Pemerintah Daerah tidak mampu menyelesaikan masalah asrama yang dibangun 2014 lalu dengan anggaran kurang lebih Rp. 900 juta. Karena hingga kini belum dimanfaatkan secara tepat oleh mahasiswa.

Pada release tersebut, mahasiswa sesalkan pencoretan usulan dewan dalam anggaran renovasi dan pembangunan asrama. Padahal untuk Tahun Anggaran (T.A.) 2018, mahasiswa telah dan DPRD sepakat untuk renovasi asrama.

Selain itu,  bentuk kekecewaan mahasiswa Mamasa terkait pula tidak seriusnya pemerintah mengurusi beberapa aset Pemda dikota Makassar  lainnya, seperti  Rumah Adat Rambu  yang ada di cagar budaya benteng Sumba opu kondisi sangat miris, belum lagi mes/kantor perwakilan pemerintah daerah kabupaten Mamasa yang ada di Makassar.

Mahasiswa Mamasa juga rencanakan untuk lakukan prakondisi seperti dalam undangannya berikut:

Perihal: Prakondisi terkait pencoretan usulan dewan dalam anggaran renovasi dan pembangunan Asrama

Kepada Yth. Kawan-kawan Mahasiswa Sekabupaten Mamasa

Dengan Hormat,
Berhubungan dengan adanya pencoretan usulan perubahan anggaran Legislatif Oleh Pemerintah Daerah [ Kabag umum Sekretariat daerah ] "Tutur Elie Sambominanga [ komisi I ] maka Pembangunan dan Renovasi Asrama Sesuai Kesepakatan Dewan, Mahasiswa dan pemerintah [ Anggaran APBD Tahun 2018 ] tidak terealisasi maka dengan ini akan melakukan "Pertemuan Lanjutan untuk menyampaikan informasi, Menyatakan pendapat serta melakukan keputusan bersama yang akan di limpahkan kepada Pemda Mamasa yang tak jelas dan mampu menangani aset daerah" untuk itu kami mengundang kehadiran kawan – kawan dalam berpartisipasi pada kegiatan dimaksud, yang sedianya akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Minggu, 4 Februari 2018
Waktu : 10.30 – Selesai
Tempat : Asrama Mahasiswa Mamasa kondo Sapata'wai Sapalelean  
Titik Kumpul : Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11, Lorong 9 No.19 Makassar
Demikian pemberitahuan kami, atas kerja sama, dukungan dan partisipasinya kawan-kawan kami sampaikan terima kasih.
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.