Cari di Blog Ini

Followers

Wednesday, April 25, 2018

Bupati Lira, Prediksi Skenario Politik Partai Golkar di Pileg dan Suksesi Pasangkayu?

Baca Juga

Abd. Rahman As'ad
Abd. Rahman As'ad
Pasangkayu – Dalam sebuah diskusi lepas di Kota Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (25/04/2018) Bupati Lumbung Informasi Rakyat (Lira), Abd. Rahman As’ad katakan, Partai Golongan Karya (Golkar) Pasangkayu, adalah partai politik (Parpol) paling matang konsolidasi dan matang hadapi Pemilihan Legislatif  (Pileg) 2019  dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Dalam prediksi Abd. Rahman, Partai Golkar lewat kepemimpinan H. Yaumil Ambo Djiwa dengan sekretaris H. Saifuddin A. Baso, Golkar Pasangkayu  bakal menangkan Pileg 2019. Indikatornya terletak pada konsolidasi partai dan sosok para calon legislatip (Caleg) yang diusung partai berlambang beringin ini.

“Tidak kesampingkan Parpol lain, Golkar Pasangkayu telah lakukan konsolidasi, pematangan kader partai serta penjaringan bakal Caleg yang berpotensi. Bahkan Golkar sebagai partai yang mutakhir mampu menarik simpati  tokoh-tokoh masyarakat dari Parpol lain untuk hengkang. Ini semua berpotensi menaikkan perolehan suara Partai Golkar dalam meraih kemenangan di Kabupaten Pasangkayu,”  papar Rahman.

Dikatakan lebih lanjut oleh Rahman, bila  Partai Golkar Pasangkayu raih kemenangan di Pileg 2019, partai berciri khas kuning ini, sudah pasti  jadi Parpol paling siap dalam hadapi suksesi Pasangkayu  2020 nanti. Lanjut Rahman, kader terbaik Golkar Pasangkayu, H. Yaumil Ambo Djiwa diramalnya bakal mulus menjadi calon kuat Bupati Pasangkayu.

“Pertimbangannya, H. Yaumil Ambo Djiwa, adalah kader Partai Golkar paling konsisten di daerah ini. Selain itu,  politisi senior beringin  ini adalah sesepuh daerah dan juga inisiator terbentuknya Kabupaten Pasangkayu, dikenal cukup meluas dan tidak diragukan lagi integritasnya untuk kemajuan Kabupaten Pasangkayu,” tambah Rahman.

Bupati Lira Pasangkayu  juga nilai, kalau kematangan Partai Golkar Pasangkayu dalam hadapi Pileg dan suksesi, ini tentu tidak perlu ciutkan nyali  Parpol Parpol besar lainnya di daerah ini. Namun harus tampil sebagai konpetitor  yang elegant, atau berkoalisi dengan partai Golkar .
LS

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.