Cari di Blog Ini

Followers

Friday, April 27, 2018

Sigi Raih Penghargaan Bintang Dua Prestasi Kinerja dari Kemendagri

Baca Juga

Sigi raih penghargaan prestasi kinerja dari Kemendagri
Sigi raih penghargaan prestasi kinerja dari Kemendagri
Jakarta - Setelah dapatkan penghargaan prestasi kabupaten/kota dengan kinerja sangat  tinggi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2016 lalu dengan predikat pertama se Sulawesi Tengah (Sulteng). Kini Kabupaten Sigi dibawa  nahkoda Mohamad Irwan - Paulina kembali raih penghargaan dari Kementeri Dalam Negeri (Kemendagri) atas prestasi Kinerja, status  sangat tinggi, bintang dua, dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

Piagam tersebut diserahkan langsun oleh Mendagri, Tjahjo Kumolo kepada Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta dalam acara Malam Apresiasi Kinerja Pemerintah Daerah sebagai Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah XXII, di Sultan Hotel and Residence, Jakarta Rabu, (25/4/2018) malam lalu.

Saat  ini, Kabupaten Sigi menempati peringkat ke 80 dalam peringkat dan status kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasional dari 397 kabupaten yang dinilai. Penentuan peringkat ini didasarkan pada Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2016. Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) tahun ini mengangkat  tema "Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis".

Hari  OTDA menjadi sarana dan momentum untuk mengevaluasi kinerja pelaksanaan otonomi daerah melalui penentuan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional yang diatur dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100 - 53 Tahun 2018.

Sebelumnya, Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta juga menerima penghargaan yang sama dari Gubernur Sulteng, Longki Djanggola tingkat Provinsi Sulteng. Dimana Kabupaten Sigi menjadi Kabupaten terbaik pertama se Sulteng dalam penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2016 berdasarkan LPPD tahun 2016 di ikuti oleh Kabupaten Banggai dan Kota Palu.
(Ardi/Tim/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.