Cari di Blog Ini

Followers

Sunday, August 5, 2018

Dengan Dana Desa, Anggalomoare Terus Bergiat Tingkatkan Infrastruktur

Baca Juga

Kades Isra di kantor Kejari Konawe
Kades Isra di kantor Kejari Konawe
Konawe – Kucuran dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dalam bentuk Dana Desa (DDes) dari pemerintah pusat, itu mendorong derap pembanguna hingga ke pelosok dusun dan kampong-kampung di Negara ini. Nyatalah ini  program nasional yang lansung dirasakan masyarakat secara merata dan adil.

Penyerapan DDes di Desa Anggalomoare, Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menurut  Kepala Desa (Kades) Isra, sudah berjalan sebagaimana mestinya. Dengan kendali Kades program-program itu disusun melalui musyawara desa dengan pertimbangan skala prioritas yang menyentuh ke masyarakat.

“Program-program yang dibiayai dengan dana desa itu merupakan hasil musyawarah desa. Sehingga dalam penyerapannya semua pihak dan masyarakat pada umumnya turut bertanggungjwab untuk sukseskan,” tandas Kades Isra.

Pekerjaan Drainase
Pekerjaan Drainase
Isra kemudian menguraikan untuk tahun 2018 Desa Anggalomoare laksanakan sejumlah pekerjaan dan fisik dan pemberdayaan masyarakat. Untuk program fisik, Irsa tuturkan, meliputi pembangunan drainase sepanjang  60 meter, pembuatan flat deuker 1unit, pekerjaan talud dengan panjang 96 meter dengan  tinggi 175 cm. Ada juga pekerjaan rabat jalan sepanjang  90meter dengan  ketebalan 15 cm. Serta dilaksanakn pekerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1500 meter.

Sebagai  tambahan Kades Isra juga sampaikan kalau Desa Anggalomoare warga desanya terdiri dari 125 kk yang mendiami  3 dusun. Desa ini juga adalah binaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe.

Dalam pelaksanaan penggunaan DDes ini, selain Kades sebagai penanggungjawab utama, TPK yang dipilih melalui musyawara desa adalah Masrum dengan Bendahara Hernawati.
(asdin/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.