Cari di Blog Ini

Followers

Friday, August 3, 2018

Desa Paku Manfaatkan Dana Desa Secara Efektif

Baca Juga


Tambi, SM.
Tambi, SM.
Konawe – Kucuran Dana Desa (DDes) dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) hingga ke pelosok di nusantara ini adalah stimulasi yang luar biasa bagai para Kepala Desa (Kades) dan jajarannya untuk membangun da berinovasi memajukan masyarakat.

Hal demikian ini dirasakan pula oleh Desa Paku, Kecamatan Marosi, Kabupaten Konawesi, Sulawesi Tenggara (Sultra). Desa yang dipimpin oleh Kades Tambi, SM ini terus berbenah membangun infrastruktur dan memberdayakan masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat yang telah mengucurkan dana ke desa kami. Maka dengan dana ini kami akan membangun di segala sektor berdasarkan skala prioritas dan urgensinya tinggi bagi kepentingan masyarakat,” kata Kades Tambi, Kamis (02/08/2018) kepada Jurnalis Asdin.

Dipaparkan lebih jauh oleh Kades Tambi, bahwa untuk anggaran DDes tahun 2017 – 2018, pihak pemerintah desa telah membangun drainase sepanjang 142 meter,  deuker  sebanyak 3 Unit, peningkatan jalan sepanjang 400 meter, serta memberikan insentif kepada 3 guru PAUD.

Program untuk pemanfaatan DDes di desa yang memiliki 3 dusun ini semuanya telah direncanakan sesuai hasil musyawara dengan semua tokoh dalam elemen masyarakat dan Badan Musyarawah Desa (BPD).

“Dalam pelaksanaan Dana Desa ini, kami limpahkan ke TPK, Saleh dan Bendahara Desa, Meri, SE. Itu kemudian dibantu oleh masyarakat. Semuanya berjalan sebagaimana mestinya sesuai yang telah diprogramkan,” tandas Kades Tambi.

Pembangunan di Desa Paku
Pembangunan di Desa Paku
Terkait keterlibatan warga desa dalam membangun, Kades Tambi sampaikan, bahwa masyarakatnya memiliki semangat kebersamaan dan partisifasi aktif. Karena mereka menyadari, semua itu dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat desa secara menyeluruh. Iapun sangat memuji, sikap masyarakat yang pro-aktif dalam mendukung pembangunan di desanya.
(Asdin/ LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.