Cari di Blog Ini

Followers

Thursday, September 27, 2018

Nikmati Aroma Kopi Toratima di Cafe Pustaka Dinas DPK Sigi

Baca Juga


Racika kopi "Torantima" ala Cafe Pustaka Dinas DPK Sigi
Racika kopi "Torantima" ala Cafe Pustaka Dinas DPK Sigi
SIGI, lenterasulawesi - Untuk menarik minat baca masyarakat, tidak cukup hanya dengan menyediakan buku-buku bacaan baru saja, namun juga harus kreatif dan inovatif. Hal ini telah dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sigi. Salah satu terobosan yang telah dilakukan adalah menyiapkan "Cafe Pustaka" dilingkungan kantor dinas tersebut. Di Cafe ini disiapkan beragam menu dari mulai kopi, non kopi hingga makanan pun bisa di nikmati.

Sambil, membaca buku yang telah disiapkan di ruang perpustakaan, pengunjung bisa memesan menu yang tidak merogoh kocek. Tak kalah menariknya, di tempat ini juga telah tersedia menu " KOPI TORATIMA". Kopi istimewa asal perbukitan di Kecamatan Pipikoro. Kopi ini dihasilkan dari biji kopi yang dimuntahkan oleh hewan-hewan nocturnal seperti Kuskus Kerdil Sulawesi atau Kelelawar. Aroma dan cita rasanya kopi ini tak kalah nikmatnya. Bisa 100 kali lebih mantap dibanding kopi yang dipetik biasa.

Pengunjung Cafe Pustaka Dinas DPK Sigi
Pengunjung Cafe Pustaka Dinas DPK Sigi
Jadi bagi pecandu kopi yang punya hobi membaca, bisa datang ke Perpustakaan dan Kearsipan Sigi di Desa Bora. Menurut Kepala Dinas DPK Sigi, Andi Muhyul kepada wartawan, Cafe Pustaka merupakan ide Kepala Bidang Perpustakaan DPK Sigi, Muin Mursalin.

Kata dia, sejak dibukanya Cafe pustaka pekan lalu, pengunjung telah banyak. " Cafe Pustaka ini adalah ide Kepala Bidang Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Sigi Muin Mursalin. Dengan dibukanya Cafe ini, pengunjung banyak ke tempat ini," ujar Kadis DPK Andi Muhyul, Rabu (26/9/2018).

Kata Andi Muhyul, Perpustakaan bukan hanya berkaitan dengan penataan dan kerapian buku. Namun terpenting adalah bagaimana perpustakaan dapat difungsikan dengan baik terutama kepada pengunjung.
(Ardi/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.