Cari di Blog Ini

Followers

Friday, September 14, 2018

PT Letawa Gelar Sosialisasi Tentang Posyandu

Baca Juga


KEGIATAN sosialisasi fungsi posyandu dan tugas kader posyandu yang berlangsung di desa Tikke. (NDI/REDAKSI)
KEGIATAN sosialisasi fungsi posyandu dan tugas kader posyandu yang berlangsung di desa Tikke. (NDI/REDAKSI)
PASANGKAYU, lenterasulawesi - Untuk merefresh (menyegarkan) kader posyandu khususnya di desa Tikke, pihak perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit yakni PT Letawa yang tergabung didalam PT Astra Agro Lestari (AAL) Grup Areal Celebes 1 (C1) kembali menggelar acara sosialisasi fungsi posyandu dan tugas kader posyandu yang dihadiri 50 orang kader dari puluhan posyandu di wilayah desa Tikke, kecamatan Tikke Raya, kabupaten Pasangkayu.

Community Development Officer (CDO) PT Letawa, Adhe Sigit, mengatakan kegiatan sosialisasi kader posyandu kali ini bertujuan merefresh kembali kader-kader posyandu yang berada di desa binaan perusahaan, dan sosialisasi ini juga masih serangkaian '30 tahun PT AAL bakti untuk negeri'.

"Kegiatan merupakan rangkaian 30 AAL bakti untuk negeri, dan Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar yang diikuti lima puluhan lebih peserta, yang di panitiai lansung oleh tim guru dan pembina SMP Astra Makmur Jaya, Puskesmas Tikke Raya, dan Poliklinik Kebun PT Letawa," ungkap Sigit baru-baru ini.

Menurut Sigit, kegiatan ini sebagai salah satu Corporate Social Responsibility (CSR) segmen kesehatan dari perusahaan, dimana kegiatan ini merupakan bukti bahwa PT Letawa sangat peduli akan kesehatan generasi bangsa dengan cara berbagi ilmu dengan para kader Posyandu.

"Alhamdulillah, kegiatan perusahaan ini yang merupakan bagian dari program CSR, dan banyak mendapatkan respon positif dari berbagai pihak. Seperti dari pemerintahan desa dan pihak kesehatan di tingkat desa Tikke," kata Sigit.

Lanjut Sigit, sosialisasi dengan penerimaan beberapa materi dan tanya jawab tentang pentingnya posyandu, atas nama management perusahaan, berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semuanya, khususnya para kader posyandu agar lebih optimal lagi dalam bertugas.

"Semoga sosialisasi ini bermanfaat bagi masyarakat, dan tentunya lewat setiap kader posyandu. Saya rasa kita sepaham jika kader yang aktif dan memiliki pengetahuan posyandu dalam melakukan pelayanan kesehatan ibu dan anak sangat bisa di rasakan oleh masyarakat," ujar Sigit.

Dikonfirmasi Kepala Puskesmas Tikke Raya, Hj Kartini, menyampaikan terimakasih kepada PT Letawa yang telah melibatkan puskesmas Tikke Raya dalam sosialisasi kemarin.

"Kami tidak pungkiri, kegiatan sosialisasi seperti ini sudah seringkali dilaksanakan oleh perusahaan dengan rutin. Perusahaanlah yang juga menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di desa Tikke. Kami harus akui itu," ucapnya.

Kartini juga berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semuanya. "Semoga kegiatan ini bermanfaat, khususnya para kader posyandu agar lebih optimal lagi dalam bertugas," tutup Kartini.
(ndi/rdk/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.