Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, February 18, 2020

Perum Damri Cabang Makassar, Dengan Layanan Yang Lebih Familiar dan Manusiawi

Baca Juga


GM Peru Damri Cabang Makassar, Drs, H.M. Ilyas Hermanto, M.Si dan Manajer Keuangan SDM dan Keuangan, Mansyur Usman
GM Perum Damri Cabang Makassar, Drs, H.M. Ilyas Hermanto, M.Si dan Manajer Keuangan SDM dan Keuangan, Mansyur Usman

MAKASSAR, LENTERASULAWESI – Nama “DAMRI”  yang merupakan singkatan dari  Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia – sesuai ejaan lama - ini dibentuk berdasarkan Maklumat Kementerian Perhubungan RI No.01/DAMRI/46 tanggal 25 November 1946, sudah begitu melekat di mata masyarakat  terkait dengan tugas utamanya,  menyelenggarakan angkutan penumpang dan barang di atas jalan dengan menggunakan kendaraan bermotor.  Kemudian dalam dalam perkembangannya Damri menjadi Perusahaan Umum (Perum).

Sejalan dengan itu Perum Damri Cabang Makassar yang berkantor di Dahulu kantor Cabang Damri yang berada di jalan Perintis Kemerdekaan 10, Daya, Kota Makassar, juga mengalami perkembangan yang cukup pesat dan menggembirakan. Pada tahun 2020 ini, Damri Makassar yang dipimpin oleh General Manajer (GM) Drs. H. M. Ilyas Heryanto, M.Si dengan Manajer Keuangan SDM dan Umum,  Mansyur Usman, terus lakukan peningkatan dalam peningkatan pelayanan kepada penumpang serta pembenahan sarana dan prasarana kantor.

Dikatakan oleh GM, H.M. Ilyas,   bahwa dalam  selang lima tahun terakhir, hingga memasuki tahun 2020 ini, Perum Damri  mengalami kemajuan yang sangat signifikan  dari segi pelayanan maupun  dari segi fasilitas kantor.

Kantor Perum Damri Cabang Makassar di Daya, Kota Makassar
Kantor Perum Damri Cabang Makassar di Daya, Kota Makassar
 “Sekarang ini  kita sudah lakukan  dari penataan kantor agar lebih bersih dan nyaman. Kita membangun ini dengan memanfaatkan dana dari sisa hasil operasional. Untuk memanfaatkan dana ini, kami ijin dari direksi. Setelah itu disetujui kami kemudian membangun pelataran parker, loket dan ruang tunggu,” papar  H. Ilyas.

Terkait pengembangan trayek, H. Ilyas  katakana, untuk tahun 2020 ini ada pengembangan  trayek perintis  di Kota Belopa, Kabupaten Luwu. Telah ditambah  3 trayek  lagi sehingga sekarang menjadi 15 trayek angkutan perintis ke bumi Sawerigading ini.
Hingga  saat  ini,  Perum Damri Cabang Makassar  telah memiliki 64 armada dengan route  terjauh  mencapai  Provinsi Sulawesi tengah (Sulteng), yakni Makassar – Palu. Karena sudah menjadi  tugas pokok  Damri  untuk member pelayanan  yang semakin membaik. Menurut H. Ilyas  dibandingkan dengan kompetitor lain,  justru Damri  jauh lebih bagus  dari armada lainnya.

“Karena kita melayani masyarakat dengan hati dan memberi kesan yang baik. Kecintaan masyarakat pada Damri  terlihat, misalnya  bus Damri rusak,  masih tetap ditunggui  oleh penumpang.  Karena benar-benar kita melayani  dan menghargai  pelanggan. Pelanggan akan betah kalau  merasa dihargai dan dimanusiakan ,” tutup Ilyas.
(S. Edi/LS)   

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.