Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, July 21, 2020

Pleno Hasil Rekapitulasi Verfak Dukungan Bapaslon Perseorangan Pilkada Pasangkayu 2020

Baca Juga

Verfak
Pleno hasil rekapitulasi Verfak dukungan Bapaslon perseorangan Pilkada  Pasangkayu 2020

PASANGKAYU, LENTERASULAWESI -  KPU Pasangkayu  gelar pleno terkait rekapitulasi hasil verifikasi faktual (Verfak) dukungan bakal calon perseorangan (Bapaslon) pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu tahun 2020 di aula kantor KPU Selasa (21/7/2020).

Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad dalam sambutan urai, verfak dimulai dari proses memasukkan syarat dukungan e-KTP bapaslon, kemudian dilanjutkan dengan proses verifikasi administrasi yang hampir berlangsung selama 14 hari. Menurutnya, sejak tanggal 26 Juni hingga 9 Juli 2020 atau selama 14 hari dilakukan verfak faktual, dan ini melelahkan bukan hanya bagi KPU, PPK dan PPS, tapi semua pihak.

“Rekapitulasi ini juga sudah dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, dan hari ini kita akan melakukan di tingkat kabupaten,” ucap Syahran media.

Dirinya menyampaikan, dukungan bakal pasangan calon perseorangan kita akan rekapitulasi dan kita saksikan bersama bagaimana hasilnya kemudian.

“Jika ada hal-hal yang perlu disampaikan terutama teman-teman pengawas pemilihan tolong disampaikan kami. Mari kita jalankan rekapitulasi ini dengan suasana yang damai supaya kita cepat mencapai keputusan akhir,” urainya pula.

Hasil rekapitulasi verfak Bapaslon pada pemilihan bupati dan wakil bupati pasangkayu tingkat KPU Kabupaten Pasangakyu dengan jumlah data yang diverfak sebanyak  9.608 orang, dimana yang Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 6.947 orang sementara yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 2.661 orang. Sedangkan untuk data dukukangan minimal sebanyak 9.379 orang.

Rapat  pleno rekapitulasi hasil verfak tersebut dihadiri, Wakapolres Pasangkayu Kompol Ade Chandra, Pasi Intel Kodim 1427 Pasangkayu Kapten Inf Moh Bakri, Kasi Datun Kejari Psangkayu Jul Indra Nasution, Komisioner KPU Sulbar Said Usman, Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad, Ketua Bawaslu Pasangkayu Ardi Trisandi, Komisioner KPU Pasangkayu Harlywood Suli Junior, Alamsyah, Heriansyah dan Sahruddin, Komisioner Bawaslu Pasangkayu Nurliana, serta LO Bapaslon Independen.

 (R. Adding Marulu/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.