Cari di Blog Ini

Followers

Tuesday, September 29, 2020

H. Syafaruddin S,IP, Laksanakan Tugas Sesuai Tupoksi Yang Diembangkan

Baca Juga

H. Safarddin, S. IP, Kabag. Umum Sekretariat DPRD Kab. Takalar

 TAKALAR, LENTERASULAWESI – Bagi Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariast DPRD Kabupaten Takalar, H. Syafaruddin, S. IP, sebagai Aparat Sipil Negara (ASN), sejatinya melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya berdasarkan atas apa yang menjadi Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing. Itu sesuai dengan bidang tugas dan jabatan yang  telah diamahkan oleh daerah.

“Sebagai ASN, kita tentunya ada Tupoksi masing-masing. Jika itu dilaksanakan dengan baik sesuai mekanisme yang ada. Saya kira semua akan berjalan lancer dan tidak ada kendala dalam pekerjaaan ini,” katanya.

Hal ini dituturkan H. Safaruddin, Senin (28/09/2020) kepada Jurnalis Andi Syamsul yang berkunjung ke ruang kerjanya. Selanjutnya, Kabag. Umum Sek. DPRD Takalar ini juga menguraikan lebih lanjut, bahwa tugas utamanya adalah menfasilitas, kegiatan-kegiatan anggota DPRD, sehingga semuanya berjalan baik dan lancar.

Terkait dengan kendala dan hambatan dalam tugas, H. Safaruddin katakan kalau selaku Kabag. Umum pada Sekretariast DPRD Takalar, ia tidak alami kendala-kendala yang berarti. Semua itu terlaksana sesuai Tupoksi) yang  telah diembankan pada dirinya. Begitu kerja sama dengan semua komponen dalam lingkup DPRD Takalar, semuanya  terkoordinasi dan berjalan baik sebagai mana mestinya.

Untuk informasi  lanjut, sosok H. Safaruddin, S. IP, adalah salah satu ASN di Kabupaten Takalar yang  telah berkarier kurang lebih 30 tahun lamanya. Sebelum menjabata sebagai Kabag. Umum Sekretariat DPRD, dirinya pernah berkarier di Desa, kemudian ke kecamatan untuk menjadi Sekretaris Camat  (Sekcam), kemudian menjadi Camat.  

Selama kurang lebih 5 tahun lamannya jadi Camat, H. Safaruddin kemudian pindah ke Dinas Pendapata Daerah (Dispenda), selanjutnya ke Dinas Perikanan. Kemudian dimanahkan untuk menjadi  Sekretaris pada Dinas Pariwisata Kab. Takalar. Lalu pindah ke Kantor Kesbangpol, sebagai Kepala Kantor.

Telah kaya pengalaman, karena telah perpindah-pindah, sehingga bisa menjadi perbandingan dalam bekerja secara baik dan konsisten. Ia juga kaya pengalaman dalam posisi eselon tiga A.

(Andi Syamsul/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.