Cari di Blog Ini

Followers

Monday, October 26, 2020

Desa Orobua Timur Dapatkan Dana DD dan ADD Sebesar RP. 1,131 Milyar

Baca Juga

Pelipus, Kepala Desa Orobua Timur

 

MAMASA, LENTERASULAWESI  - Untuk tahun anggaran 2020 ini,  Desa Orobua Timur, Kecamatan Sesena Padang (Sespa),  Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), mendapat kucuran dana  dengan total Rp. 1, 131 Milyar. Dana tersebut bersumber dari  APBN (Pemerintah Pusat), Dana Desa (DD) sebesar  Rp. 931 Juta  dan  ADD (Pemerintah Kabupaten/Daerah)  sebesar  Rp. 200  juta.

Besaran anggaran  Desa Orobua Timur ini disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Orobua Timur,  Pelipus ketika dikonfirmasi di kediamannya pertengahan  Oktober tahun 2020.  Menurut Kades, dana tersebut akan dimanfaatkan untuk melaksanakan pembangunan di berbagai sektor.

Adapun penyerapan DD dan ADD tersebut menurut, Kades Pelipus, terbagi  tiga tahap,  yakni, tahap pertama 40 persen, kedua  40 persen dan tahap ketiga 20 persen.

“Tentunya, sebelum menetapkan programnya terlebih dahulu dilaksanakan Musyawarah pembangunan Desa (Musrembang Desa). Hasil yang disepakati dalam Musrembang desa tersebut yang diprioritaskan adalah infrastruktur jalan,” kata Pelipus.

Pelipus  adalah Kepala Desa Orobua Timur yang terpilih pada Pilkades serentak bulan Juni tahun 2019 silam. Dalam Pilkades  tersebut  ia berkonventisi dengan 4 calon lainnya.  Kemudian keluar sebagai pemenang dan mendapat kepercayaan/amanah dari masyarakat Desa Orobua Timur dengan 156 suara.

Empat  rivalnya yang lain, legowo dan memberikan ucapan selamat  dan dukungan kepada Pelipus untuk melanjutkan pembangun Desa Otobus Timur.

(Andi Udhin/LS)

No comments:

Post a Comment

Komentar

Hak Cipta: @lenterasulawesi . Powered by Blogger.